Rekomendasi Buah yang Dapat menyehatkan Ginjal Wanita Saat Usianya 50 Tahun

Rekomendasi Buah yang Dapat menyehatkan Ginjal Wanita Saat Usianya 50 Tahun

buah yang dapat menyehatkan ginjal wanita--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Inilah rekomendasi buah yang dapat menyehatkan ginjal wanita di usia 50 tahun yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kerusakan fungsinya.

Fungsi organ ginjal sangat penting untuk menyaring dan membuang limbah. Mengonsumsi beberapa buah tertentu bisa menyehatkan organ ginjal.

Apalagi di usianya yang sudah tak muda lagi yaitu 50 tahun. Sudah pasti kondisi organ ginjal rentan terkena penyakit bila konsumsi makanan yang kurang sehat.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Buah Pembersih Ginjal Secara Alami untuk Lansia Usia 50 Tahun

BACA JUGA:Ini Dia 10 Buah Pembersih Ginjal yang Mampu Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Maka perlu mengonsumsi makanan yang sehat. Lantas apa saja rekomendasi buah yang dapat menyehatkan ginjal wanita? Ini dia penjelasannya.

1. Strawberry

Strawberry termasuk buah yang dapat menyehatkan organ ginjal pada wanita. Ampuh untuk mencegah infeksi pada saluran kemih.

Saluran kemih dapat terkena infeksi bakteri bila tidak dijaga kesehatannya dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan.

Sangat direkomendasikan mengonsumsi buah strawberry karena kaya akan antioksidan. 

2. Semangka

Semangka merupakan buah yang dapat menjaga kesehatan ginjal. Karena mengandung potasium yang rendah.

Serta juga mengandung likopen, magnesium, vitamin A dan C yang bagus buat kesehatan ginjal. Ampuh untuk mencegah penumpukan toksin uremia dalam tubuh.

BACA JUGA:Inilah 4 Buah yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik Saat Puasa Ramadhan, Wajib Hindari Mulai Dari Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: