5 Ramuan Pencegah Asam Urat Emak-emak yang Wajib untuk Dicoba dari Bahan Alami

5 Ramuan Pencegah Asam Urat Emak-emak yang Wajib untuk Dicoba dari Bahan Alami

Ramuan pencegah asam urat emak-emak--Freepik.com

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Makanan yang Bermanfaat bagi Penderita Sakit Ginjal yang Dapat Dikonsumsi Lansia Kapan Saja

Kombinasi antara lemon, kunyit dan cuka apel mampu membantu membuang purin yang ada di dalam tubuh emak-emak. Sehingga terhindar dari rasa sakit.

Mengonsumsi ramuan ini bisa untuk mengaktifkan perlindungan tubuh dari munculnya kristal asam urat, penyebab radang sendi muncul.

3. Infused Water Ceri

Buat emak-emak yang merasakan sakit nyeri sendi bisa mencoba minuman infused water ceri. Minuman infused water ceri bisa meminimalisir kandungan asam urat.

Infused water ceri bisa dibuat dengan campuran air putih dan beberapa potongan buah ceri. Ada dua fungsi sekaligus yang ditawarkan dari minuman ini. 

Pertama, air putih mampu meluruhkan kristal asam urat yang ada di dalam tubuh. Kedua, buah ceri mampu mencegah nyeri sendi datang.

BACA JUGA:Mengatasi Tulang Keropos, Inilah 7 Manfaat Minum Jus Buah Apel untuk Lansia Setiap Hati

BACA JUGA:Cara Atasi Tulang Keropos dengan Resep Ramuan Herbal dr Zaidul Akbar, Cukup Gunakan Jahe dan Gula Aren

Emak-emak bisa meminum infused water ini untuk mencegah dan mengobati asam urat yang kambuh setelah konsumsi makanan tinggi purin.

4. Infused Water Lemon

Ramuan infused water lemon bisa dimanfaatkan sebagai ramuan pencegah asam urat emak-emak. Karena mengandung vitamin C yang tinggi.

Kandungan vitamin C yang tinggi bisa bantu cegah berkembangnya kristal asam urat dalam tubuh. Sehingga asam urat yang ada di dalam tubuh tetap sehat.

Infused water lemon dapat meningkatkan perlindungan tubuh dari zat-zat yang merugikan tubiuh termasuk yang jadi penyebab penyakit asam urat.

5. Ramuan Secang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: