Ini Dia Jenis Makanan yang Bermanfaat bagi Penderita Sakit Ginjal yang Dapat Dikonsumsi Lansia Kapan Saja

Ini Dia Jenis Makanan yang Bermanfaat bagi Penderita Sakit Ginjal yang Dapat Dikonsumsi Lansia Kapan Saja

Jenis Makanan yang Bermanfaat Bagi Penderita Sakit Ginjal --Youtube.com/Kunci Sehat

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Perlu diketahui bahwa inilah jenis makanan yang bermanfaat bagi penderita sakit ginjal yang dapat dikonsumsi.

Jika seseorang menderita penyakit ginjal, dia harus menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk ginjal.

Ginjal menjalankan banyak fungsi penting, salah satunya adalah penyaringan dan pembuangan limbah seperti racun atau kelebihan garam. Oleh karena itu, menjaga kesehatan ginjal penting. 

Orang dengan penyakit ginjal perlu menjaga asupan makanan yang menyehatkan ginjal. Pasien sangat disarankan untuk mengikuti diet khusus, membatasi asupan natrium, kalium, fosfor, dan protein.

Berikut adalah daftar makanan yang aman dikonsumsi untuk penyakit ginjal.

BACA JUGA:Tersedia di Pasar Grogolan Kota Pekalongan, Ini Dia Buah yang Dapat Sembuhkan Sakit Ginjal

BACA JUGA:Insya Allah Sembuh, Inilah 5 Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Kronis Menurut dr Zaidul Akbar

1. Salmon dan tuna

Salmon dan tuna baik untuk ginjal karena banyak mengandung asam lemak omega-3. Tubuh tidak mampu memproduksi asam lemak omega-3 sendiri, maka dari itu harus diperoleh dengan makanan.

Lemak omega-3 dapat menurunkan kadar lemak berbahaya dalam darah. Omega-3 juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. 

Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko penyakit ginjal. Nah, menurunkan tekanan darah bisa membantu melindungi ginjal. 

2. Apel

Apel juga merupakan makanan yang baik untuk ginjal. Hal ini dinyatakan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam journal of American Society of Nephrology.

Sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 10.000 orang usia produktif menemukan hubungan antara konsumsi apel dan penurunan risiko batu ginjal setelah lebih dari 10 tahun masa tindak lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: