Insya Allah Sembuh, Inilah 5 Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Kronis Menurut dr Zaidul Akbar

Insya Allah Sembuh, Inilah 5 Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Kronis Menurut dr Zaidul Akbar

Cara mengatasi penyakit ginjal-dr. Zaidul Akbar -YouTube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Cara mengatasi penyakit ginjal kronis menurut dr Zaidul Akbar bisa sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ tubuh bagian dalam ini.

Ginjal merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah, dan membuang limbah dari tubuh. Tanpa peran ginjal, mustahil darah pada tubuh bebas dari kotoran. 

Mengingat organ ginjal memiliki tugas khusus dalam mengelola darah agar tetap bersih. Mencegah zat limbah agar tak terlarut ke dalam darah.

Tentu saja kadar zat limbah yang terlalu tinggi bisa memicu kerusakan fungsi organ ginjal. Menimbulkan beragam penyakit seperti batu ginjal, gagal ginjal dan infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:8 Pilihan Obat Herbal untuk Pengobatan Batu Ginjal, Dapat Dikonsumsi untuk Meluruhkan Batu Ginjal dengan Cepat

BACA JUGA:5 Jenis Minuman yang Merusak Ginjal, yang Penggunaannya Harus Dibatasi, Dapat Menurunkan Fungsi Ginjal

Lantas bagi yang terlanjur mengidap penyakit, perlu untuk memperhatikan apa yang dijelaskan oleh dr Zaidul Akbar pada channel youtube.

Dimana beliau membagikan beragam cara mengatasi penyakit ginjal kronis. Berikut penjelasannya penting yang perlu kamu ketahui.

1. Perbaiki Pola Makan

Memperbaiki pola makan adalah salah satu yang bisa dilakukan agar ginjal tetap sehat. Pola makan yang sehat akan menentukan kesehatan organ ginjal.

Seperti yang dijelaskan oleh dr Zaidul Akbar, tubuh yang terlalu mengandung asam akan meningkatkan risiko sakit ginjal.

2. Mengonsumsi Buah Pembersih Ginjal

Selanjutnya cara mengatasi penyakit ginjal kronis adalah dengan mengonsumsi buah pembersih ginjal. Buah pembersih ginjal ini bagus buat kesehatan organ ginjal.

Buah pembersih ginjal dapat memberishkan kotoran dalam tubuh. Khususnya organ ginjal yang sedang mengalami kerusakan pada organ ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: