PMI Kabupaten Pekalongan Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir Bandang Wangandowo

PMI Kabupaten Pekalongan Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Korban Banjir Bandang Wangandowo

PMI Kabupaten Pekalongan salurkan bantuan air bersih untuk korban banjir bandang Wangandowo.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - PMI Kabupaten Pekalongan menyalurkan bantuan air bersih untuk korban banjir bandang di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti, Selasa, 19 Maret 2024, mengatakan, bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir. 

PMI Kabupaten Pekalongan menyalurkan bantuan air bersih di sejumlah lokasi yang terdampak banjir bandang di Desa Wangandowo.

Selain bantuan air bersih, PMI Kabupaten Pekalongan juga menyerahkan bantuan family kit untuk 6 korban yang rumahnya hilang. Serta menyerahkan bantuan kesehatan. 

"Kita juga siagakan ambulans jika sewaktu-waktu dibutuhkan," ujar Arini.

Baca juga:Peduli Korban Banjir Bandang Wangandowo, DPD Perhiptani Kabupaten Pekalongan Salurkan Bantuan

Arini menambahkan, relawan PMI akan diterjunkan di Desa Wangandowo sampai memang pemerintah desa setempat tidak membutuhkannya lagi. "Sepanjang masih dibutuhkan, kami siap," katanya.

Berdasarkan hasil asesment dari tim relawan gabungan, ada 6 rumah yang rusak parah. Rumah rusak sedang ada 20 rumah, dan rumah rusak ringan ada 84 rumah. Dampak banjir bandang lainnya akibat tanggul reservoir pabrik sepatu jebol adalah dua korban jiwa meninggal dunia. Yakni ibu dan seorang putrinya. 

Banjir bandang itu berdampak pada 456 jiwa di 10 RT dan 5 RW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: