Jelang Lomba Dayung Tahunan, Sejumlah Tim Dayung Berlatih di Bantaran Sungai Sambong Sembari Ngabuburit

Jelang Lomba Dayung Tahunan, Sejumlah Tim Dayung Berlatih di Bantaran Sungai Sambong Sembari Ngabuburit

BERLATIH - Beberapa tim dayung saat berlatih untuk persiapan lomba dayung tradisional pasca lebaran. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Momen ngabuburit dijadikan sejumlah Sejumlah Tim Dayung Berlatih di Bantaran Sungai Sambong. Latihan ini dilakukan sebagai persiapan Lomba Dayung Tradisional Tahunan yang digelar pasca lebaran. 

Hal ini seperti dilakukan Tim LKMD Dukuh Sabetan Karangasem Utara. Ada dua tim yang berlatih dari dukuh ini, dimana setiap timnya terdiri dari 16 orang. Perwakilan Tim Dayung Dukuh Sabetan, Ahmad Awali menyebut latihan ini sudah berjalan dari bulan sebelumnya. Dimana dilakukan rutin dua kali sehari. 

"Tiap tim pasti ada target juara. Minimal bisa masuk ke delapan besar dalam lomba dayung tahun ini," ujarnya saat diwawancarai, Senin 19 Maret 2024. 

Pemandangan ini pun jadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sekitar, selain penampakan Bantaran sungai Sambong yang apik. Banyak masyarakat sekitar yang menjadikan momen latihan ini sebagai tontonan sembari menunggu adzan Maghrib. 

Seperti salah satu masyarakat sekitar, Risma yang mengajak kedua buah hatinya menonton tim dayung berlatih. 

"Kebetulan rumahnya di dekat sini. Jadi lumayan dengan adanya tontonan ini bisa sembari ngabuburit di sini bersama anak-anak," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan