Ternyata Ini 6 Rahasia Alami Kulit Sehat Glowing di Bulan Ramadhan, Kuncinya Ada pada saat Sahur dan Berbuka!

Ternyata Ini 6 Rahasia Alami Kulit Sehat Glowing di Bulan Ramadhan, Kuncinya Ada pada saat Sahur dan Berbuka!

Ini 5 rahasia alami kulit sehat glowing selama berpuasa.-pvproductions/freepik.com -

Karena perlu diketahui bahwa konsumsi gula yang berlebihan dapat memicu proses penuaan dini dengan munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, garis halus, hingga memicu munculnya kerutan.

Begitu juga dengan kafein, kurangi konsumsi kafaein secara berlebihan karena dapat menghilangkan mineral di dalam. Ini tentu akan berdampak negatif juga pada kesehatan kulitmu.

BACA JUGA:5 Bahan Alami yang Memutihkan Wajah dengan Cepat, Yuk Simak Cara Pakainya

BACA JUGA:Cara Membuat Jamu untuk Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih, Pakai Bahan Alami Bisa Bikin Sendiri

3. Hidrasi Kulit dengan Air Hangat

Untuk perawatan alami dari luar, kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Karena membasuh muka dengan air hangat bagus untuk menghidrasi kulit dari luar saat sedang berpuasa.

4. Konsumsi Buah dan Sayur

Pada buah dan sayur banyak mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan kulit alami. Jadi saat sahur dan berbuka, jangan lewatkan menu sayur dan buah.

Kamu bisa mengkreasikan menu buah dan sayur ini menjadi menu yang sehat, dan enak. Buatlah menu seperti salad, smoothie, jus, dan lainnya.

Bagi kamu yang toleran terhadap kacang-kacangan, kamu juga bisa mengonsumsinya di sela-sela berbuka hingga sahur. Karena beberapa jenis kacang seperti kacang almond dan cashew, punya kandungan fiber dan asam lemak yang bagus untuk membuat kulit tetap lembab dan glowing.

5. Tidur yang Cukup

Jam tidur juga sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Apalagi saat sedang berpuasa jam tidur kita tentu akan sedikit berubah karena harus bangun lebih pagi untu sahur.

Pasalnya, karena di waktu tidur adalah waktu tubuh untuk memperbaiki dan meregenerasi kulit. Pada saat tidur, produksi kolagen dan elastin yang membuat kulit kenyal sehat juga meningkat.

Jadi kamu bisa mensiasatinya dengan tidak begadang hingga larut malam. Kemudian saat ada kesempatan untuk tidur di siang hari, kamu juga bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan jam tidur harian.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Kelly Sebelum Tidur Agar Cepat Putih, Bikin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dalam 3 Langkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: