Cuaca Buruk dan Sembako Mahal, BPI Salurkan Bantuan Beras ke Ratusan Nelayan

Cuaca Buruk dan Sembako Mahal, BPI Salurkan Bantuan Beras ke Ratusan Nelayan

Direktur Operasional PT Bhimasena Power Indonsia Yoshimitsu Fujii secara simbolik menyerahkan bantuan beras untuk Nelayan di sekitar PLTU Batang kepada Ketua HNSI Kabupaten Batang Teguh Tarmujo, di kantor HNSI Kabupaten Batang, Rabu (20/3).-istimewa -

BATANG – Untuk memantu meringankan beban nelayan yang saat ini tidak bisa melaut akibat cuaca buruk, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) melalui DPC HNSI Batang menyalurkan bantuan satu ton beras kepada ratusan nelayan.

Beras bantuan tersebut dibagikan kepada nelayan di sekitar PLTU Batang yang diadakan di Kantor DPC HNSI Batang, Rabu 20 Maret 2034.

Bantuan beras diserahkan langsung oleh Direktur Operasional BPI Yoshimitsu Fujii kepada nelayan di Kantor DPC HNSI. Para nelayan sangat antusias saat menerima beras bantuan dari BPI, di saat cuaca buruk dan harga beras mahal.  

Teguh Tarmujo, Ketua DPC HNSI Batang mengucapkan terima kasih kepada pihak BPI yang sudah  peduli dengan situasi kondisi nelayan di sekitar PLTU Batang. Beras bantuan ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga nelayan.  

"Alhamdulillah di saat kondisi seperti ini, ada bantuan beras dari BPI untuk nelayan. Ada 200 nelayan yang menerima bantuan ini" Kata Teguh Tarmujo, saat acara penyerahan bantuan beras dari BPI di Kantor DPC HNSI, Rabu 20 Maret 2024.

Teguh Tarmujo menambahkan, semoga bantuan ini terus  berlanjut, dan semoga menjadi agenda rutin BPI. Karena, di saat seperti ini, harga sembako naik, bulan puasa dan menjelang Lebaran, ditambah cuaca buruk dan nelayan tidak bisa melaut.

Direktur Operasional BPI Yoshimitsu Fujii menyampaikan bahwa Perusahaan memahami akhir-akhir ini cuaca ekstrem terjadi di Kabupaten Batang dan sekitarnya sehingga berimbas kepada aktivitas nelayan.

Oleh karenanya, BPI hadir untuk membantu di masa sulit dengan harapan sedikit mengurangi beban para nelayan.

“Saya mewakili manajemen mengucapkan terima kasih kepada Pengurus dan Anggota DPC HNSI Batang dan berharap silaturahmi yang terjalin membawa keberkahan. Bantuan 1 ton beras ini merupakan wujud kepedulian kami kepada kesejahteraan masyarakat sekitar termasuk komunitas nelayan. Selain itu, kegiatan ini adalah ungkapan rasa syukur atas beroperasinya PLTU Batang”, ungkap Yoshimitsu Fujii.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, BPI memiliki program sosial bertema Bhimasena Lentera Ramadan dengan harapan bahwa kehadiran Perusahaan dapat memberikan cahaya manfaat dan keberkahan bagi masyarakat yang hidup berdampingan dengan PLTU Batang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: