Bebas Kulit Kusam saat Puasa, Ini Cara dan 7 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan Kulit di Bulan Ramadhan

Bebas Kulit Kusam saat Puasa, Ini Cara dan 7 Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan Kulit di Bulan Ramadhan

Manfaat minum air putih untuk kecantikan kulit di bulan Ramadhan.-stefamerpik/freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat minum air putih untuk kecantikan kulit sudah banyak dibuktikan. Memenuhi kebutuhan air putih nyatanya bisa menjadi solusi alami untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan kulit, seperti jerawat dan kulit kusam.

Apalagi selama bulan Ramadhan, kulit akan lebih rentan dehidrasi saat sedang berpuasa. Maka penting mengatur jadwal minum air putih saat buka dan sahur agar kulit tetap sehat, badan terasa rileks dan segar.

Untuk kecantikan kulit, air putih ini bisa memberikan manfaat seperti melembabkan kulit, dan juga membuat kulit lebih cerah. Nah kalau kamu masih membiasakan diri minum air putih dingin, cobain deh untuk di beberapa waktu tertentu mengganti minum air putih dingin dengan air putih hangat.

Cara Minum Air Putih saat Puasa untuk Kecantikan Kulit

Untuk hasil yang maksimal kamu, perlu mengonsumsi air putih dalam takaran yang pas dan, rutin. Perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki kebutuhan cairan yang berbeda karena disesuaikan dengan indeks massa tubuh, aktivitas harian, serta gaya hidup yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Rahasia Alami Kulit Sehat Glowing di Bulan Ramadhan, Kuncinya Ada pada saat Sahur dan Berbuka!

BACA JUGA:Cuma Pakai Air Putih? Berikut 5 Tips Sederhana Bikin Wajah Glowing Ala Artis Korea, Wajib Dicoba

Namun sebagai patokan rata-rata untuk menjaga kecantikan kulit, dianjurkan untuk mengonsumsi sekitar 8 gelas air putih setiap hari, atau kisaran 2 sampai 3 liter.

Kebutuhan cairan ini sebenarnya juga bisa diperoleh dengan asupan lain selain air putih, seperti kandungan air pada buah atau pada makanan dan minuman lainnya.

Untuk jadwal rutinnya kamu bisa menyesuaikan aktivitas. Namun untuk jadwal terbaiknya usahakan untuk minum satu gelas air putih saat bangun tidur.

Kemudian 4 gelas di siang hari selama beraktivitas, 2 gelas di sore hari. Dan 1 gelas terakhir sebelum tidur.

Jika kamu sedang berpuasa atau ada kegiatan lainnya kamu bisa menyesuaikan jadwal kembali. Bukan berarti mengurangi hanya mengganti jadwal rutin konsumsi air putihnya.

Saat berpuasa, kamu bisa menggunakan rumus 2-4-2. Yaitu 2 gelas saat berbuka, 4 gelas dari Isya hingga menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur.

Manfaat Minum Air Putih untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: