Harus Dilakukan! Inilah 5 Cara Merawat Motor Injeksi dengan Mudah, Dijamin Mesinnya Awet dan Prima!

Harus Dilakukan! Inilah 5 Cara Merawat Motor Injeksi dengan Mudah, Dijamin Mesinnya Awet dan Prima!

Cara Merawat Motor Injeksi dengan Mudah--Youtube/ucimthile

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa cara merawat motor injeksi dengan mudah ini, sepertinya harus kamu ketahui sebagai pemilik motor injeksi.

Sebenarnya merawat motor itu merupakan hal yang mudah, baik merawat motor injeksi ataupun merawat motor karbu, namun sering kali diabaikan oleh para pemilik motor.

Hal itu tentu saja tidak dibenarkan, sebab dapat menyebabkan kerusakan pada motor dalam jangka waktu lama, dan akhirnya harus mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan perbaikan.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut kami berikan informasi mengenai beberapa cara merawat motor injeksi dengan mudah, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Ampuh Merawat Interior Mobil agar Tidak Bau dan Berjamur? Jangan Panik, Simak Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Si Kecil Besar Nyalinya, Mobil All New Agya Cocok Untuk Mudik Lebaran Nyaman 2024

1. Mengisi bahan bakar oktan tinggi

Cara merawat motor injeksi dengan mudah yang pertama harus kamu lakukan adalah, dengan mengisi bahan bakar yang memiliki oktan tinggi.

Kamu bisa menggunakan bahan bakar yang memiliki nilai 90 keatas, dan ini menjadi salah satu cara paling mudah untuk merawat motor injeksi.

Sebab, bahan bakar yang memiliki oktan tinggi, dapat menyempurnakan pembakaran di dalam komponen mesin motor injeksi lebih baik dan lebih sempurna.

Jangan sekali-kali mencoba untuk mengisi motor injeksimu, dengan menggunakan bahan bakar berkualitas rendah, sebab dapat memicu terjadinya kerusakan parah pada komponen mesin.

BACA JUGA:Kenyamanan Lebaran Untuk Keluarga, All New Avanza Kini Jadi Primadona Yang Cocok Untuk Mudik

BACA JUGA:Stylish Abis! Inilah Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Wanita Feminim, Dijamin Terlihat Elegan dan Stylish

2. Mengganti oli motor secara berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: