Harus Dilakukan! Inilah 5 Cara Merawat Motor Injeksi dengan Mudah, Dijamin Mesinnya Awet dan Prima!

Harus Dilakukan! Inilah 5 Cara Merawat Motor Injeksi dengan Mudah, Dijamin Mesinnya Awet dan Prima!

Cara Merawat Motor Injeksi dengan Mudah--Youtube/ucimthile

Selain itu, kamu juga harus rutin mengganti oli motormu secara berkala jangan sampai telat, atau bahkan sampai kehabisan oli, karena dapat menyebabkan kerusakan fatal pada komponen mesinnya.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti oli setiap dua bulan sekali, atau ketika motor sudah menempuh jarak hingga 1000 kilometer.

Usahakan juga untuk menggunakan oli berkualitas, meskipun harganya lebih mahal, namun baik bagi mesin, daripada yang murahan justru merusak mesin motor.

BACA JUGA:Solusi Hemat Biaya! Menjelang Lebaran 2024, Inilah 3 Rekomendasi Mobil Bekas Toyota yang Ramah Dikantong

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Mobil Dibawah Rp 200 Juta yang Cocok untuk Wanita Pendek, Dijamin Tetap Stylish dan Bergaya

3. Rutin memeriksa kondisi aki

Cara merawat motor injeksi dengan mudah selanjutnya adalah, dengan rutin melakukan pengecekan pada akinya, sebab motor injeksi sangat bergantung terhadap aki.

Jika akinya bermasalah, maka dapat dipastikan motor tidak akan menyala mesinnya, oleh karena itu rutinlah mengecek kondisi aki.

Jika aki sudah mengalami kerusakan yang fatal, langsung saja menggantinya dengan aki yang baru dan berkualitas untuk dapat digunakan kembali.

BACA JUGA:All New Yamaha Nmax 160 2024 Idola Baru Anak-Anak Muda, Selain Performa Mesin Bertenaga Ini Alasan Lainnya!

BACA JUGA:Honda Supra X 125 Matic 2024 Benar-Benar Menggoda dengan Membawa Desain Futuristik, Harga Tetap Terjangkau!

4. Merawat kondisi busi

Tidak hanya aki saja yang harus diperhatikan, namun busi juga demikian, karena menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah motor.

Usahakan untuk memeriksa kondisi busi secara berkala, ini sangat penting sekali dilakukan agar pembakaran pada mesin tetap maksimal.

Sebab, jika kondisi businya mengalami kerusakan, tentu saja proses pembakaran pun tidak sempurna, dan performa mesinnya menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: