Nyesel Baru Tau Sekarang! Ternyata Begini Tips Merawat Motor Tanpa Ke Bengkel, Driver Ojek Online Wajib Tau

Nyesel Baru Tau Sekarang! Ternyata Begini Tips Merawat Motor Tanpa Ke Bengkel, Driver Ojek Online Wajib Tau

Tips Merawat Motor Tanpa Ke Bengkel-youtube.com- Yammie Noob

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai pengguna motor, sudah selayaknya tau beberapa tips merawat motor tanpa ke bengkel. Jika rutin dilakukan, bukan tak mungkin motormu jadi awet loh. Apa saja tipsnya? Cek melalui artikel ini.

Memiliki motor bukan tidak sama dengan memiliki beberapa barang lainya. Pasalnya, motor perlu untuk dirawat dengan berkala. Tujuannya agar awet dan tahan lama. Sebab jika digunakan terus menerus tanpa adanya perawatan, maka bisa jadi akan cepat rusak. 

Sebelum mengalami kerusakan, tentu motor perlu dirawat dengan baik, Tak perlu jauh-jauh ke bengkel loh untuk merawatnya, sebab ada beberapa tips merawat motor tanpa ke bengkel.

Tips ini sangat bermanfaat untuk pengguna motor hingga driver ojek online. Mau tau apa saja? Pastikan tidak melewatkan artikel ini ya.

BACA JUGA:Psikologi Warna Motor! Ternyata Begini Karakter Seseorang Berdasarkan Warna Motor yang Dipilih

BACA JUGA:Awas, Jangan Sampai Tertipu! Ternyata Begini Ciri-Ciri Aki Motor yang Palsu, Pastikan Teliti Sebelum Beli

Tips Merawat Motor Tanpa Ke Bengkel

Merawat motor ternyata bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, kamu sebagai pengguna motor bisa melakukanya di rumah atau tanpa membawanya ke bengkel motor. 

Cara ini sangat perlu dilakukan agar menghindari berbagai potensi kerusakan motor yang bisa terjadi ketika sedang melakukan perjalanan. Tentunya tak mau bukan jika sedang menempuh perjalanan tiba-tiba mengalami permasalahan motor?

Bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja tipsnya, berikut adalah beberapa tips merawat motor tanpa ke bengkel :

1. Rutin Bersihkan Motor

Salah satu tips merawat motor tanpa ke bengkel yakni rutin membersihkan motor. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mengelap motor ketika kena hujan atau mencuci motor seminggu 2 kali. 

Dengan mencuci motor secara berkala akan menjadikan motor semakin cantik dan enak dipandang. Selain itu juga akan terhindar dari korosi besi, jamur pada motor dan lainya. 

BACA JUGA:Bikin Pemiliknya Lupa Isi Bensin! 5 Motor Murah dan Irit BBM Ini, Wajib Banget Kamu Miliki Gak Nyesel!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: