Nyesel Baru Tau Sekarang! Ternyata Begini Tips Merawat Motor Tanpa Ke Bengkel, Driver Ojek Online Wajib Tau

Nyesel Baru Tau Sekarang! Ternyata Begini Tips Merawat Motor Tanpa Ke Bengkel, Driver Ojek Online Wajib Tau

Tips Merawat Motor Tanpa Ke Bengkel-youtube.com- Yammie Noob

BACA JUGA:Pecinta Offroad Wajib Tahu! 5 Motor Trail Murah dan Berkualitas Mulai dari Rp 17 Jutaan untuk Petualanganmu

Kamu bisa mencuci motor dengan menggunakan sabun cair atau shampo. Sehingga lebih bersih, wangi dan terlihat kinclong. Jangan lupa juga keringkan motor setelah dicuci ya. 

2. Bersihkan Busi Motor Secara Rutin

Tak hanya mencuci saja, sebab busi pada motor juga sangat perlu dibersihkan secara berkala. Hal ini karena jika busi pada motor sudah kotor, maka akan bisa menghambat saluran listrik dari elektroda.

Untuk membersihkan busi ini cukup mudah, yakni dengan bensin dan kuas saja. Jika sudah dipasang, maka pastikan busi terpasang dalam kondisi kering ya. 

3. Membersihkan Filter Udara

Filter udara pada motor juga butuh dibersihkan secara berkala, sebab komponen ini memiliki fungsi untuk  memasok udara ke ruang bakar. Jika kondisi penyaring udara ini kotor maka udara tidak bisa disalurkan dengan baik ke ruang bakar. 

Jika filter udara sudah kotor sekali, maka bisa kamu ganti dengan yang baru sehingga bisa memaksimalkan kinerjanya. Ciri yang pas untuk mengganti filter ini yakni ketika sudah menempuh 10 ribu hingga 16 ribu km. 

4. Periksa Tekanan Angin pada Ban

Selanjutnya yakni kamu perlu memeriksa juga tekanan angin pada ban. Hal ini sangat penting untuk dilakukan khususnya sebelum motor digunakan untuk menempuh perjalanan.

BACA JUGA:Tak Perlu Sering Ganti! 6 Ban Tubeless Motor Matic Ojek Online dengan Harga Terjangkau Dibawah 300 Ribu

BACA JUGA:Daya Tarik Motor Sport 150 Cc Honda Harga Terjangkau Mulai Rp 22 Jutaan

Tekanan angin yang kelebihan ataupun kekurangan tentu akan mempengaruhi kualitas riding bukan? Oleh sebab itu, demi keamanan selama berkendara, kamu perlu mengecek setiap saat. 

Itulah beberapa tips merawat motor tanpa ke bengkel yang bisa kamu lakukan dirumah. Sebagai pengguna motor, pastikan tidak skip tips ini ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: