Hati-Hati dan Waspadalah Saat Hujan! Berikut Ini Tips Mengemudi Saat Hujan di Jalan yang Menanjak

Hati-Hati dan Waspadalah Saat Hujan! Berikut Ini Tips Mengemudi Saat Hujan di Jalan yang Menanjak

Tips Mengemudi Saat Hujan di Jalan yang Menanjak-youtube.com- BARKA channel

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Utamakanlah keselamatan berkerndara! Sebab itu adakamu harus simak tips mengemudi saat hujan di jalan yang menanjak loh. Mau tau apa saja tipsnya? Berikut ulasanya.

Hujan diperkirakan masih akan turun di beberapa wilayah, salah satunya mungkin saja di daerahmu. Oleh sebab itu kamu harus waspada dan hati-hati saat mengemudi.

Namun tenang saja, sebab melalui artikel ini akan dibahas tips mengemudi saat hujan di jalan yang menanjak. Tips ini akan sangat berguna bagi kamu yang melewati jalan tanjakan setiap harinya.

Mau tau apa saja tips mengemudi saat hujan di jalan yang menanjak? Berikut akan dijelaskan dengan jelas melalui artikel ini.

BACA JUGA:Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Tips Berkendara Aman Ketika Bulan Puasa Bagi Perempuan, Nomor 1 Penting Banget!

BACA JUGA:Jangan Sembarang Pilih! Inilah Tips Memilih Mobil yang Sesuai untuk Wanita, Dijamin Bikin Nyaman Loh

Tips Mengemudi Saat Hujan di Jalan yang Menanjak

Pada musim hujan seperti saat ini, akan membuat jalan menjadi licin. Dengan kondisi ini, kamu perlu berhati-hati dalam berkendara. Kondisi ini diperparah jika medan jalanya menanjak.

Namun tenang saja, sebab ada beberapa tips mengemudi saat hujan di jalan yang menanjak loh, diantaranya adalah :

1. Perhatikan Tikungan 

Pertama, kamu harus tetap waspada pada tikungan yang ada di berbagai medan jalan. Jika kamu berkendara di daerah pegunungan, tentu saja jalan yang menajak ini akna diikuti oleh banyak tikungan.

Saat kamu berada ditikungan dan menanjak baiknya kamu harus mengemudi dengan penuh hitungan. Maksudnya kamu bisa mengemudi dengan gass pol naik tanjakan, namun jangan lupa memberi tanda ke lawan arah bahwa mobilmu akan melaju kencanh.

Untuk daerah yang bukan tanjakan, saat meliwati tikungan ini kamu perlu menurunkan keceparan. Sebab jika dengan kecepatan tinggi maka kamu akan mendapati kendaraan yang tak bisa dikendalikan.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Mobil Dibawah Rp 200 Juta yang Cocok untuk Wanita Pendek, Dijamin Tetap Stylish dan Bergaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: