Jangan Sampai Keliru! Ini Tips Mencuci Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit, Bikin Kulit Bersih Sehat Berseri

Jangan Sampai Keliru! Ini Tips Mencuci Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit, Bikin Kulit Bersih Sehat Berseri

Tips mencuci wajah sesuai dengan tipe kulit.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa tips mencuci wajah sesuai dengan tipe kulit yang perlu kita pahami, jika ingin mendapat hasil yang maksimal dari penggunaan skincare rutin.

Sekilas mencuci muka seperti kegiatan sederhana yang biasa dilakukan. Diawali dengan membasuh wajah dengan air, kemudian menuangkan sabun ke tangan, lalu menggosokkan ke permukaan wajah, baru dibilas hingga bersih.

Namun ternyata ada tips lain dalam mencuci wajah jika ingin mendapat hasil yang lebih optimal. Dan hal yang paling utama sebelum kita mencuci wajah dan melanjutkan dengan penggunaan skincare lainnya adalah mengetahui dulu kondisi dan tipe kulit kita.

Seperti yang kita ketahui bahwa tipe kulit terbagi menjadi 4 yaitu kulit berminyak, kulit kering, kulit normal, dan kulit kombinasi. Kemudian pahami juga kebutuhan dan permasalahan kulit yang sedang dimiliki.

BACA JUGA:Review Jujur 5 Sabun Cuci Muka Paling Top untuk Semua Jenis Kulit Wanita, Bisa Bikin Cerah dan Glowing

BACA JUGA:6 Sabun Cuci Muka Pengecil Pori-Pori yang Ampuh Memutihkan dan Bikin Wajah Mulus, Cocok untuk Oily Skin

Hal ini bertujuan agar kita bisa memberi perawatan yang optimal pada wajah serta menghindari munculnya permasalahan kulit lainnya.

Tips Mencuci Wajah Sesuai dengan Tipe Kulit

Ternyata adanya perbedaan tipe kulit jika menjadi hal yang perlu diperhatikan saat kita mencuci wajah. Berikut penjelasannya.

1. Kulit Berminyak

Pertama, jika anda memiliki tipe kulit wajah yang berminyak maka pastikan kondisi tangan benar-benar dalam keadaan bersih. Cucilah tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah. 

Karena seperti yang kita ketahui tipe kulit berminyak lebih rentan muncul jerawat akibat terkena paparan kotoran dan bakteri. Yang mana hal ini bisa diperoleh dari sentuhan tangan yang kotor.

Jadi kamu juga perlu memastikan kembali dengan benar untuk melakukan double cleansing atau membersihkan wajah menggunakan micellar water dan sejenisnya sebelum mencuci muka.

Pastikan kamu juga menggunakan sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berminyak. Kamu bisa lebih fokus untuk membersihkan daerah wajah yang cukup berminyak terutama pada area T-Zone, yaitu antara dahi hidung dan dagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: