Bingung Pilih Mana? Inilah Perbedaan Honda PCX 160 ABS dan CBS yang Perlu Diketahui, Jadi Pilih yang Mana?

Bingung Pilih Mana? Inilah Perbedaan Honda PCX 160 ABS dan CBS yang Perlu Diketahui, Jadi Pilih yang Mana?

Perbedaan Honda PCX 160 ABS dan CBS yang Perlu Diketahui-youtube.com-RPMSuper

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa perbedaan honda PCX 160 ABS dan CBS yang perlu diketahui loh. Mau tau apa saja perbedaanya? Cek artikel ini untuk bisa mendapatkan jawabanya.

Motor Honda PCX sekarang ini menjadi Motor skutik besar yang paling laris di Indonesia. Hal ini karena memiliki banyak kelebihan. Salah satunya desainya yang lebih mewah dan elegan.

Namun taukan kamu bahwa motor Honda PCX sekarang ini sudah mengeluarkan versi terbarunya, yakni Honda PCX 160. Sedangkan untuk versi ini, ada 2 tipe juga yakni tipe ABS dan CBS loh.

Lalu bagaimana perbedaan honda PCX 160 ABS dan CBS yang perlu diketahui? Melalui artikel ini akan dibahas mengenai beberap perbedanya. Oleh sebab itu jangan skip ya.

BACA JUGA:Beli Motor Listrik Dapat THR Rp2 Jutaan! Uang Mukanya Ringan Hanya Rp500, Ini Dia Mereknya

BACA JUGA:Solusi Pintar! Inilah 5 Motor dengan Konsumsi Bahan Bakar Irit, Cocok Dibawa Mudik Ke Kampung Halaman!

Perbedaan Honda PCX 160 ABS dan CBS yang Perlu Diketahui

Honda PCX 160 kini sudah hadir sebagai pembaharuan motor Honda PCX 150. Sekilas tidak ada perbadaan dari desain sebelumnya. Meskipun demikian ada sejumlah perbedaan yang perlu kamu tau loh. 

barangkali perbedaan ini bisa menjadi pilihan akam untuk menentukan pilihan motor yang ingin kamu beli. Berikut ini beberapa perbedaan honda PCX 160 ABS dan CBS yang perlu diketahui, diantaranya :

1. Sistem pengereman

Salah satu perbedaan perbedaan honda PCX 160 ABS dan CBS yang perlu diketahui yakni Motor PCX 160 versi ABS ini menggunakan em ABS single channel alias hanya untuk rem depan.  Klaiper Nissin pada Motor PCX 160 ABS juga menggunakan 2 pisto.

Hal ini berbeda dengan tipe CBS yang menggunakan kalipet piston yang lebih banyak.Hal ini karena untuk mendukung fungsi Combi Brake System.  Oleh sebab itu, ketika melakukan pengereman satu kaliper depan ikut terdorong oleh master rem hidrolik.

2. Harga

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara Honda PCX 160 ABS dan CBS adalah mengenai harga jualnya. Sebab keduanya memiliki selisih kurang lebih Rp 3 jutaan loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: