Antisipasi Perang Sarung, Polres Pekalongan Beserta Jajarannya Tingkatkan Patroli Tengah Malam

Antisipasi Perang Sarung, Polres Pekalongan Beserta Jajarannya Tingkatkan Patroli Tengah Malam

Polsek Bojong tingkatkan patroli tengah malam untuk antisipasi perang sarung.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDAntisipasi perang sarung yang marak di bulan Ramadhan 2024, Polres Pekalongan beserta jajarannya tingkatkan patroli tengah malam. Sebab, aksi perang sarung kerap terjadi di waktu tengah malam atau menjelang waktu sahur.

Demi menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayahnya selama Ramadhan 1445 H, Polres Pekalongan beserta jajarannya meningkatkan kegiatan patroli sebagai antisipasi terjadinya tawuran atau perang sarung serta aksi kekerasan jalanan lainnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasubsi Penmas Iptu Suwarti, mengatakan sepanjang bulan puasa, pihaknya melaksanakan antisipasi terkait aksi perang sarung dan kekerasan jalanan.

"Di bulan Ramadhan ini, kami fokuskan pada segala bentuk ancaman yang bisa mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan, sehingga kondisi tetap aman dan kondusif,” kata Iptu Suwarti, Senin, 25 Maret 2024.

Lanjutnya, tidak hanya perang sarung saja, melalui patroli ini, Polri hadir di tengah warganya untuk memberikan rasa aman dari segala bentuk tindak kejahatan.

Baca juga:Gara-gara Saling Ejek di Medsos, Pelajar di Pekalongan Perang Sarung, 1 Pelajar Terluka

Iptu Suwarti mewanti-wanti kepada para orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan dan kontrol terhadap kegiatan anak saat berada di luar rumah selama bulan puasa.

“Para orang tua diharapkan untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya selama Ramadhan ini," pesan dia. 

"Jangan sampai anak kita menjadi korban kejahatan atau bahkan pelaku kejahatan. Kami akan menindak tegas setiap kegiatan yang dapat merugikan orang lain atau mengancam keselamatan orang lain," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: