Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Desa Krandon Pekalongan Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Desa Krandon Pekalongan Terbakar

Petugas Damkar Kabupaten Pekalongan saat memadamkan kebakaran rumah di Desa Krandon Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Diduga korsleting listrik, sebuah rumah di Dukuh Gembiro RT 16 RW 04 Desa Krandon, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, terbakar.

Kebakaran rumah ini terjadi pada Kamis, 28 Maret 2024, sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Kesesi AKP Felix Prasetyawan menerangkan, rumah yang terbakar tersebut milik Sukendar (Alm). Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

AKP Felix menjelaskan, dari keterangan saksi, api berasal dari atas rumah korban. Saksi yang saat itu melihat ada kobaran api di atas rumah korban, segera menghubungi keluarga korban. 

Begitu juga dengan warga setempat yang mendengar adanya kebakaran, mereka bersama-sama berusaha memadamkan kobaran api.

Baca juga:Tuang Bensin Sambil Masak untuk Sahur, Rumah Munayiroh Terbakar, RX King, 3 Sepeda dan 2 Mesin Jahit Ludes

Begitu juga dengan petugas Polsek Kesesi dan juga pemadam kebakaran Kabupaten Pekalongan yang berada di lokasi juga berusaha untuk memadamkan kobaran api. 

“Alhamdulillah, api dengan cepat dipadamkan. Ini semua berkat kerjasama petugas dan juga warga masyarakat,” ungkap Kapolsek Kesesi.

Menurutnya, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang mengakibatkan percikan api dan menyebabkan kobaran api di rumah korban. 

“Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta,” kata AKP Felix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: