Tuang Bensin Sambil Masak untuk Sahur, Rumah Munayiroh Terbakar, RX King, 3 Sepeda dan 2 Mesin Jahit Ludes

Tuang Bensin Sambil Masak untuk Sahur, Rumah Munayiroh Terbakar, RX King, 3 Sepeda dan 2 Mesin Jahit Ludes

Rumah milik Munayiroh (49) di Desa Menjangan Kecamatan Bojong terbakar akibat korban mengisi bensin sambil memasak untuk sahur.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Diduga menuang bensin di dekat kompor sambil memasak sayur untuk sahur, rumah Munayiroh (49) di Desa Menjangan RT 3 TW 1, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, terbakar, Rabu dini hari, 27 Maret 2024. Akibatnya, korban mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Akibat kebakaran itu, sepeda motor RX King, tiga sepeda onthel dan dua mesin jahit ludes terbakar. Bangunan dapur rumah korban sebagian besar ludes terbakar. Beberapa kain yang belum dijahit pun ludes.

Kapolsek Bojong Iptu Wastono mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu, korban tengah menyiapkan makan sahur.

“Saat menyiapkan makan sahur ini, korban menyalakan kompor untuk memasak sayur," kata Iptu Wastono. 

Selain masak sayur, korban juga melakukan pengisian bensin ke botol dari tangki sepeda motor dengan menggunakan selang. Akibat mengisi bensin di dekat kompor sembari memasak sayur, botol yang berisi bensin tiba-tiba terjatuh.

Baca juga:3 Bus Margo Mulyo Milik Anggota DPRD dari PDIP Pekalongan Terbakar, Ini Keterangan Polisi

"Korban ini memasak sayur juga mengisi bensin, sehingga secara tiba-tiba botol yang sedang diisi bensin tersebut terjatuh. Bensin pun tumpah. Selanjutnya, api dari kompor langsung menyambar hingga api menjadi besar dan membakar sepeda motor dan juga isi ruangan dapur," terang Kapolsek Bojong.

Saat ruangan dapur terbakar, korban lari ke depan rumah untuk meminta tolong warga sekitar. Sementara anggota keluarga korban juga ikut berlari menyelamatkan diri sambil berusaha untuk memadamkan kobaran api.

"Takut merembet ke ruang tengah dan depan rumah, korban lantas menelpon pemadam kebakaran," kata Kapolsek Bojong.

Petugas Damkar yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.00 WIB. Kejadian kebakaran ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bojong yang langsung dilakukan pengecekan oleh petugas di lokasi.

“Menurut keterangan korban, kebakaran tersebut berasal dari kesalahannya sendiri yang tidak berhati-hati dalam mengisi bensin dari sepeda motor ke botol bensin eceran dengan posisi dekat dengan kompor yang sedang digunakan untuk memasak,” ungkap Iptu Wastono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: