Kandang Ayam di Kesesi Kabupaten Pekalongan Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya Kata Polisi

Kandang Ayam di Kesesi Kabupaten Pekalongan Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya Kata Polisi

Kandang ayam di Desa Kwigaran Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan terbakar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.IDKandang ayam yang berlokasi di Dukuh Kwigaran, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 3 Juli 2024, sekitar pukul 05.00 WIB.

Diketahui, kandang ayam tersebut milik Wajib (59), warga Desa Kwigaran, Kesesi.

Kapolsek Kesesi AKP Felix Prasetyawan, saat dikonfirmasi, mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali oleh Nurdin (45), warga Desa Mrican, Kecamatan Sragi.

Saat itu, Nurdin bermaksud akan kontrol lahan sawahnya yang berada di sekitar lokasi kandang ayam. Saat mengecek lahan sawahnya, Nurdin melihat ada nyala api yang berasal dari kandang ayam.

Melihat kejadian tersebut, Nurdin kemudian mendatangi kandang ayam dan membangunkan korban Wajib yang sedang tidur di ruang kandang ayam tersebut

Selanjutnya, mereka meminta tolong pada warga sekitar dan berusaha memadamkan api yang sudah membakar kandang ayam. Tidak lama kemudian, petugas Polsek Kesesi dan pemadam kebakaran mendatangi lokasi.

"Api berhasil dipadamkan sekitar kurang lebih dua jam kemudian. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta," ungkap AKP Felix.

Baca juga:Kandang Ayam di Dororejo Pekalongan Terbakar, 15 Ribu Ekor Anak Ayam Mati Kepanggang

Kapolsek Kesesi menjelaskan, penyebab kebakaran kandang ayam tersebut diduga akibat ledakan tabung gas 12 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: