Biar Make Up Ngga Dempul, Begini 4 Cara Menentukan Shade Cushion atau Foundation yang Tepat

Biar Make Up Ngga Dempul, Begini 4 Cara Menentukan Shade Cushion atau Foundation yang Tepat

Cara menentukan shade cushion atau foundation.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara menentukan shade cushion atau foundation perlu benar-benar diperhatikan agar tidak sampai salah dalam membeli complexion make up.

Saat salah menentukan shade complexion, make up yang harusnya mempercantik bisa bikin tampilan perhiasan kita jadi aneh, dan tidak percaya diri. Make up Jadi terlihat dempul dan juga abu-abu. Belum lagi kita jadi keluar uang dua kali lipat karena membeli cushion yang salah. 

Dalam memilih shade cushion atau foundation memang terlihat mudah dilakukan tinggal disesuaikan dengan warna kulit, namun ternyata tidak segampang itu.

Pemilihan shade cushion atau foundation ini sebenarnya cukup tricky dan perlu berhati-hati. Kita perlu benar-benar mengenali jenis warna kulit kita atau juga populer dengan sebutan undertone.

BACA JUGA:Viva Queen Two Way Cake, Bedak Viva untuk Warna Kulit Sawo Matang dengan SPF Mampu Lindungi Kulit dariMatahari

BACA JUGA:6 Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Belang dengan Bahan Alami, Perawatan Rumahan Hasil Maksimal

Nah Jika kamu sedang bingung untuk memilih shade dari cushion atau foundation sebagai alas make up kamu, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Cara Menentukan Shade Cushion atau Foundation

Berikut ini cara yang bisa dilakukan sebelum kamu membeli cushion atau foundation, agar tidak salah dalam menentukan warna produk yang cocok untuk kulitmu. 

1. Ketahui Warna Kulit

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah kamu harus tahu warna kulit atau skin tone wajahmu. skin tone inilah yang menjadi acuan utama dalam memilih cushion atau foundation.

Beberapa macam skin tone yang perlu kamu ketahui adalah fair, light, medium, atau deep.

Nah Jika kamu masih bingung, kamu bisa mencari di internet terkait indikator macam-macam skin tone, dan sesuaikan dengan warna kulitmu.

Agar lebih akurat kamu bisa mengecek warna skin tone ini di bawah sinar matahari saat sedang cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: