Daun Sirih Bisa Memutihkan Wajah, Inilah Manfaat Sekaligus 2 Cara Pakainya yang Jarang Diketahui

Daun Sirih Bisa Memutihkan Wajah, Inilah Manfaat Sekaligus 2 Cara Pakainya yang Jarang Diketahui

Daun Sirih Bisa Memutihkan Wajah, Inilah Manfaat Sekaligus 2 Cara Pakainya yang Jarang Diketahui-Youtube/I Am That Girl-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Apakah daun sirih bisa memutihkan wajah? Ternyata jawabannya adalah iya, lho. Simak artikel berikut sampai akhir ya.

Selain dikenal sebagai daun yang kaya manfaat untuk menghilangkan bebauan tidak sedap di area tubuh, ternyata daun sirih ini juga punya manfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaatnya didapatkan karena kandungan protein, iodin, hidroksiprolin, vitamin A, B1, B2, dan asam nikotinat. Bahkan ekstraknya juga bersifat antibakteri, antijamur, antioksidan, dan antikanker.

Dikutip dari berbagai sumber, daun sirih bisa memutihkan wajah juga mengatasi hiperpigmentasi kulit yang menyebabkan kulit menjadi gelap dan kusam karena kandungan hidroksiprolin tadi.

BACA JUGA:Ternyata, Begini 6 Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah-Pecah, Pakai Bahan Alami Bikin Halus Pede Pakai Sandal Lagi

BACA JUGA:Daftar 5 Cushion untuk Kulit Kering yang Bikin Glowing Anti Crack di Wajah, Noda Hitam dan Pori Tersamarkan

Yap, kita bisa memanfaatkannya untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah. Termasuk kusam karena paparan sinar matahari berlebihan ya.

Kandungan protein dan vitamin A-nya akan menutrisi kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Jadi, daun sirih bisa memutihkan wajah dengan cara apa?

Ada dua cara yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi wajah kusam menggunakan daun sirih.

Tapi meskipun daun sirih bisa memutihkan wajah, penggunaannya tentu tidak dijamin cocok untuk semua jenis kulit. Kondisi tiap kulit berbeda, sehingga akan mendapatkan reaksi yang berbeda.

BACA JUGA:Buah buahan yang Tinggi Kolagen Bikin Awet Muda, Rahasia Kulit Kencang di Usia 50 Tahun

BACA JUGA:5 Rahasia Awet Muda di Usia 40 Tahun Ke Atas, Rahasia Kulit Glowing dan Bercahaya Bebas Kerutan dan Noda Hitam

1. Merebus daun sirih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: