TNI AD Manunggal Air Bersih Bangun Sarana Air Bersih di Desa Legokkalong Kabupaten Pekalongan

TNI AD Manunggal Air Bersih Bangun Sarana Air Bersih di Desa Legokkalong Kabupaten Pekalongan

Program TNI Manunggal Air Bersih bangun sumur bor di Desa Legokalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah itu yang kerap kekeringan saat musim kemarau.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Program TNI AD Manunggal Air Bersih bangun sarana Air Bersih di Desa Legokalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. 

Pembangunan sarana air bersih di Dukuh Krajan II ini diharapkan mampu mengatasi persoalan air bersih yang setiap musim kemarau melanda perkampungan ini. Ada sekitar 628 jiwa di pedukuhan ini mengalami krisis air bersih saat musim kemarau.

Program RNI AD Manunggal Air Bersih saat ini memang sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan sumur bor untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dimana sebelumnya program tersebut juga sudah dilaksanakan di Desa Dororejo Kecamatan Doro. Selanjutnya di Desa Kedungkebo Kecamatan Karangdadap. Dan untuk kali ketiga ini menyasar Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:400 KK di Desa Dororejo Pekalongan Tak Lagi Kesulitan Air Bersih, Berkat Gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih

Program TNI AD Manunggal Air Bersih merupakan wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi memenuhi kebutuhan air bersih khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Danramil Karanganyar melalui Babinsa Serma Sista Yulianto, Selasa, 2 April 2024, menyampaikan, adanya program TNI AD Manunggal Air Bersih di wilayah binaannya tersebut dimaksudkan untuk membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih, khususnya saat musim kemarau.

"Di musim kemarau warga Desa Legokkalong sangat kekurangan air bersih sehingga melalui program ini jelas akan sangat membantu warga dalam pemenuhan air bersih," kata dia.

Serma Sista Yulianto menyampaikan, ada 197 kepala keluarga atau 628 jiwa terbantu dengan adanya pembangungan sumur bor tersebut. Mereka berada di Dukuh Krajan II RT 02 RW 02 Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Diharapkan, dengan adanya program TNI AD Manunggal Air ini dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang ada di pedesaan.

Baca lagi:Kodim 0710 Pekalongan Gelar Bakti Sosial dan Buat Sumur Bor di Desa Kedungkebo

Sementara itu, Gunawan (55), selaku Ketua RT 02 RW 02 Desa Legokkalong menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada TNI yang sudah peduli melalui program TNI Manunggal Air Bersih dengan membangunkan sarana air bersih di desanya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada TNI yang sudah membangunkan sarana air bersih di desa kami, dan ini jelas sangat membantu warga kami di mana setiap musim kemarau selalu kekurangan air bersih," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: