Tak Lagi Terima Parsel, Pj Bupati Batang : Parsel yang Masuk akan Disalurkan ke yang Membutuhkan

Tak Lagi Terima Parsel, Pj Bupati Batang : Parsel yang Masuk akan Disalurkan ke yang Membutuhkan

Tak Lagi Terima Parsel, Pj Bupati Batang : Parsel yang Masuk akan Disalurkan ke yang Membutuhkan-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penjabat Bupati BATANG, Lani Dwi Rejeki, mengumumkan kebijakan baru terkait penerimaan parsel di lingkungan pemerintah daerah. Dalam pengumumannya, Lani menegaskan bahwa pihaknya tidak akan lagi menerima parsel, dan jika ada yang dikirim, parcel tersebut akan dialihkan ke Inspektorat Kabupaten BATANG.

Lani menjelaskan bahwa keputusan ini berdampak pada kebijakan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak lagi mengirimkan parsel. Pengiriman parcel hanya diizinkan dari lembaga dan instansi non-pemerintah.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemkab Batang Gelar Gerakan Pangan Murah

"Parsel yang diterima bukan dari kami, melainkan dari lembaga dan instansi non-pemerintah," ujarnya di kantor Dishub Batang, pada Jumat 5 April 2024. 

Untuk memastikan transparansi dan kontrol yang tepat, Lani mengungkapkan bahwa inspektorat, melalui Unit Pengendalian Gratifikasi (UPEG), akan mencatat semua parsel yang masuk. Parcel-parcel tersebut akan didistribusikan ke pihak yang membutuhkan.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri 2024, Pemkab Pekalongan Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

"Kami akan mengumpulkan parsel dari berbagai sumber, dan melalui UPEG, kami akan menyampaikannya ke tempat-tempat yang membutuhkan, seperti panti asuhan dan panti jompo," paparnya.

Lani berharap kebijakan ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Batang. Selain itu, langkah ini juga menandakan pergeseran dalam tradisi pemberian parsel di lingkungan pemerintah daerah. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan