Bagaimana Cara Merawat Baterai Motor Listrik Agar Awet dan Tahan Lama? Simak, Ulasannya Disini!

Bagaimana Cara Merawat Baterai Motor Listrik Agar Awet dan Tahan Lama? Simak, Ulasannya Disini!

Bagaimana Cara Merawat Baterai Motor Listrik Agar Awet dan Tahan Lama? Simak, Ulasannya Disini!-Youtube.com/TRISTAR OFFICIAL-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Bagaimana cara merawat baterai motor listrik agar awet dan tahan lama? So, langsung saja kita bahas ya!

Jika dibandingkan dengan motor konvensional, dari segi perawatan memang motor listrik lebih mudah dan sangat minim. Meskipun demikian, bagi pemilik motor listrik jangan sampai menyepelekan soal baterai. 

Baterai adalah komponen inti yang punya berperan penting bagi motor listrik. Merawat baterai dengan baik merupakan kunci untuk memastikan performa yang optimal dan umur pakai yang panjang.

Baterai ini berperan sebagai sumber daya utama yang memberikan tenaga pada motor, sehingga kendaraan listrik ini bisa dapat beroperasi tanpa bergantung pada bahan bakar konvensional. Baterai motor listrik umumnya memakai sel-sel baterai rechargeable (dapat diisi ulang), seperti sel baterai lithium-ion atau lithium polymer.

BACA JUGA:Jangan Salah Beli, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Pemakaian Ban Tubeless Dibanding Ban Biasa

BACA JUGA:Cocok untuk Touring! Ini Daftar Motor Matic yang Bisa Melewati Tanjakan dengan Kuat,Dijamin Aman Sampai Tujuan

Jika pemilik sampai lalai dalam hal perawatan, maka dampaknya akan sangat merugikan.

Bagaimana Cara Merawat Baterai Motor Listrik Agar Awet dan Tahan Lama? Simak, Ulasannya Disini!

Berikut ini adalah 7 cara merawat baterai motor listrik agar awet dan tahan lama:

1. Hindari Isi Daya Baterai Berlebihan 

Cara pertama merawat baterai motor listrik agar awet dan tahan lama adalah dengan menghindari isi daya baterai secara berlebihan. Kamu bisa dapat menghindarinya dengan mengatur waktu berapa lama baterai akan terisi. 

Pengatur waktu ini memberitahu kamu kapan waktunya harus mencabut pengisi daya. Selain itu, kamu disarankan hanya mengisi daya baterai ketika baterai belum terisi penuh dan jangan membiarkannya terpasang selama berhari-hari. 

BACA JUGA:Sambut Lebaran 2024, Koleksi Terbaru Iwan Fashion Pekalongan Hadir dengan Ragam Series

BACA JUGA:Yamaha DDS 3 Siapkan 14 Bengkel Siaga Dan 2 Pos Jaga Selama Libur Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: