Begini Bunda 5 Tips Mengajarkan Anak Kelola Uang THR dengan Bijak, Bermanfaat untuk Jangka Panjang!

Begini Bunda 5 Tips Mengajarkan Anak Kelola Uang THR dengan Bijak, Bermanfaat untuk Jangka Panjang!

Begini Bunda 5 Tips Mengajarkan  Anak Kelola Uang THR dengan Bijak, Bermanfaat untuk Jangka Panjang!-freepik.com-

Tips kedua yang dapat bunda lakukan untuk mengajarkan anak kelola uang THR dengan bijak yaitu  menyimpannya ke dalam tabungan.  

Ketika anak mendapatkan uang THR dari ayah, bunda,  kakek, nenek, tante, om dan kakak-kakaknya. Bunda dapat langsung menyimpannya ke dalam tabungan anak.

Bahkan, untuk memberikan pengalaman menabung yang menyenangkan juga dapat mengajal anak secara langsung ke bank. 

Selain anak dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan,  anak juga akan belajar menabung dan berpikir bahwa dirinya telah memiliki simpanan di bank yang pastinya dapat bermanfaat nantinya. 

BACA JUGA:Bocoran Hp yang Turun Harga pada Awal Tahun 2024, Mana Merek Hp Incaranmu? 

BACA JUGA:6 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Awet Muda di Usia 50, Lengkap dengan Cara Pakainya yang Benar

3. Buat persentase 

Menyimpan uang ke dalam tabungan merupakan tips yang tepat untuk mengelola uang THR anak. Akan tetapi Bunda tidak perlu memasukkan semua uang yang anak dapatkan.

Biarkan akan menikmati reward dari uang THR yang didapatnya untuk membeli yang merekan inginkan. Misalnya mainan, pakaian dan sebaginya.

Bunda dapat membuat persentase 70 persen untuk dimasukkan ke dalam tabungan, sementara yang 25 persennya lagi diberikan kepada anak dan biarkan mereka memutuskan ingin membeli apa.

Dengan cara ini, anak masih dapat menikmati hasil yang mereka miliki namun tetap memiliki tabungan yang dapat bermanfaat suatu saat nanti.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Produk Lipstik Ombre yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang,Bikin Riasan Bibir Terlihat Manis Elegan

BACA JUGA:10 Tips Menjadi Wanita dengan Sikap yang Baik: Membangun Kepribadian Positif

4. Buat tantangan 

Selanjutnya tips mengajarkan anak kelola uang THR dengan bijak yang keempat adalah membuat tantangan yang membuat anak-anak lebih semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: