5 Menu Jus Buah yang Dapat Membuat Kulit Cerah Alami Terlihat Awet Muda, Tanpa Efek Samping

5 Menu Jus Buah yang Dapat Membuat Kulit Cerah Alami Terlihat Awet Muda, Tanpa Efek Samping

Menu jus buah yang dapat membuat kulit cerah alami.-jcomp/Freepik.com -

4. Jus Tomat 

Selanjutnya ada dari buah tomat yang gampang ditemui. Menu jus tomat ini juga masuk ke dalam daftar jus buah yang dapat memutihkan kulit.

Hal ini karena di dalam jus tomat terdapat kandungan antioksidan likopen yang bisa berperan seperti tabir surya alami untuk melindungi kulit dari dalam, dari pengaruh atau dampak paparan sinar matahari.

Konsumsi jus tomat secara rutin sangat bagus untuk tubuh karena dapat mengatasi kulit berjerawat, menghilangkan flek hitam, hingga mencegah penuaan dini.

Pada buah tomat juga sangat kaya akan kandungan vitamin seperti B 1, B 3, B 5 B 6 hingga B 9. Yang mana kandungan vitamin ini adalah kunci untuk menjadi anti aging alami. 

Sehingga masalah seperti munculnya flek hitam garis halus dan keriput bisa diatasi dari dalam. Hal ini karena pada vitamin B punya kontribusi pada perbaikan sel kulit, yang menjadi penyebab adanya hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari.

Buah pisang menjadi pelembab kulit secara alami karena mengandung vitamin A yang akan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang akibat dehidrasi.

5. Jus Delima 

Masih jarang diketahui manfaat dari jus delima ternyata jus delima juga bisa membantu memberikan perawatan kulit untuk mendapat kulit cerah alami. Buah delima ini saya akan kandungan vitamin C dan K yang mampu memperbarui sel-sel kulit mati dan juga memperlambat proses penuaan. 

Hari ini akan membuat kulitmu lebih cerah alami karena sifat dari buah delima yang dapat mengurangikan darah. 

Kandungan asam lemak omega 3 dan juga asam punicic di dalam buah delima juga mampu mempertahankan kelembaban kulit dan menjaganya tetap terhidrasi dengan baik.

Nah itu tadi beberapa daftar jus buah yang punya manfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Kuncinya adalah pada pemilihan bahan, serta cara pengolahan jus buah dengan baik dan juga dikonsumsi secara rutin untuk hasil yang optimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: