Punya Wahana Kereta Gantung Pertama di Jateng, Kembanglangit Park Batang Masih Jadi Wisata Favorit di Batang

Punya Wahana Kereta Gantung Pertama di Jateng, Kembanglangit Park Batang Masih Jadi Wisata Favorit di Batang

Punya Wahana Kereta Gantung Pertama di Jateng, Kembanglangit Park Batang Masih Jadi Wisata Favorit di Batang-IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Libur lebaran tahun 2024 ini Kmebanglangit Park masih menjadi destinasi wisata favorit di BATANG. Dimana hingga tanggal 15 Februari lalu tercatat sudah ada sekitar 10.511 pengunjung. 

Pengelola Kembanglangit Park, Hasan Effendi menyebut pihaknya konsisten memberikan wahana baru di setiap menjelang musim liburan. Beberapa waktu lalu turut dihadirkan avante coaster menyambut libur akhir tahun. Dan kini di libur lebaran ini pihaknya juga menyediakan wahana baru kereta gantung.

BACA JUGA:Dilaunching 18 Desember 2023, Segini Harga Tiket Avante Coaster Kembanglangit Park Batang

Dengan wahana ini, Pengunjung bisa menikmati keindahan Kembanglangit Park di atas ketinggian. Dimana nantinya mereka akan dibawa melewati trek kereta gantung sepanjang 500 meter. 

"Untuk wahana kereta gantung ini pertama kalinya dihadirkan di Jawa Tengah. Ketinggian kereta gantungnya sendiri bervariasi. Rata-rata 3-5 meter, namun ada juga dengan tinggi 1 meter hingga 8 meter paling tinggi," jelasnya. 

BACA JUGA:Staycation dan BBQ-an Seru Bareng Bestie di Metsa Cabin Kurara Forest Kembanglangit Batang

Untuk menikmati sensasi ini, pihaknya membanderol dengan harga tiket Rp50 Ribu per orang. Dalam sekali jalan, rangkaian kereta gantung ini bisa menampung hingga 10 penumpang dengan jarak tiap kereta 10 meter.

Terkait keamanan, pihaknya pun sudah menjamin keselamatan pengunjung. Selain dipakaikan kelengkapan keamanan, wahana sendiri juga telah diujicoba. Pihaknya pun menggandeng kemitraan dengan Kerata Gantung Jogja yang sudah expert dalam menyediakan wahana kereta gantung di beberapa spot wisata di Indonesia. (nov)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan