Ikut Cetak Rekor MURI, Lapas Pekalongan Gelar Kegiatan Bersih-Bersih MCK dan Drainase Serentak

Ikut Cetak Rekor MURI, Lapas Pekalongan Gelar Kegiatan Bersih-Bersih MCK dan Drainase Serentak

Dalam rangka ikut menyukseskan cetak rekor MURI, Lapas Pekalongan gelar bersih-bersih MCK dan drainase di lingkungan lapas setempat, Kamis, 18 April 2024.--

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lapas Kelas IIA Pekalongan ikut serta menyukseskan mencetak Rekor MURI dengan menggelar kegiatan bersih-bersih MCK dan drainase secara serentak dan terbanyak, Kamis, 18 April 2024. 

Kegiatan ini dimulai pada pagi hari, diikuti oleh para petugas dan Warga Binaan setempat. Bersih-bersih MCK serentak di lingkungan Lapas maupun Rutan ini juga masih dalam satu rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 sebagai bagian dari upaya mewujudkan Pemasyarakatan Sehat.

BACA JUGA:Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60: Lapas Pekalongan Gelar Penyuluhan Kesehatan PHBS untuk Warga Binaan

Partisipasi penuh terlihat dari seluruh Warga Binaan, yang bergotong royong membersihkan Toilet/WC kamar hunian, memperbaiki saluran pembuangan air, membersihkan tempat sampah, serta menjaga kebersihan lingkungan Lapas secara umum.

Mulai dari pukul 08.00 WIB, para Warga Binaan berkumpul di lapangan Bimkemaswat untuk menerima arahan pembagian tugas dari Kasi Binadik Sri Hardono Setiawan, dan Ka.KPLP, Rafli Setyo Wibowo.

Mereka menegaskan bahwa kolaborasi dalam kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan Lapas secara berkelanjutan, yang pada gilirannya akan mendukung kesehatan para Warga Binaan.

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Rayakan HBP ke-60 dengan Acara Bangga Menggunakan Produk dalam Lapas

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Surat dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yang menggarisbawahi pentingnya Pemasyarakatan Sehat. 

Selain itu, juga merupakan bagian dari upaya untuk meraih rekor MURI, dengan melakukan pembersihan MCK secara serentak dan jumlah terbanyak. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: