Pemudik Motor Wajib Tau! Inilah 5 Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Setelah Digunakan Mudik Lebaran

Pemudik Motor Wajib Tau! Inilah 5 Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Setelah Digunakan Mudik Lebaran

Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Setelah Digunakan Mudik Lebaran-youtube.com- IqbalAriyadi65

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai pemudik, kamu perlu tau bahwa ada beberapa bagian motor yang wajib diperiksa setelah digunakan mudik lebaran. Mau tau apa saja? Pastikan tidak melewatkan artikel ini ya. 

Mudik lebaran tidak semuanya menggunakan transportasi umum ataupun ataupun mobil pribadi. Beberapa diantaranya menggunakan motor. Bukan tanpa sebab, terkadang memang kehabisan tiket ataupun memang sudah direncanakan mudik dengan motor bersama rombongan.

Bagi kamu yang mengendarai motor, ada beberapa bagian motor yang wajib diperiksa setelah digunakan mudik lebaran. Hal ini untuk memeriksa apakah beberapa bagian tersebut masih bisa berfungsi dengan baik atau tidak. 

Hal ini dikarenakan motor sudah digunakan dalam perjalanan yang jaraknya sangat jauh, bahkan lintas provinsi. Tentu saja ada beberapa bagian yang mungkin tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga perlu perbaikan ke bengkel.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka ada beberapa bagian motor yang wajib diperiksa setelah digunakan mudik lebaran. Temukan apa saja bagianya melalui artikel ini.

BACA JUGA:8 Langkah Ampuh Agar Performa Motor Tetap Terjaga dan Nyama Dikendarai Usai Libur Lebaran

BACA JUGA:Pengguna Scoopy Wajib Tau! Inilah 4 Daftar Oli yang Bagus untuk Motor Scoopy, Dijamin Bikin Tarikan Lincah

Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Setelah Digunakan Mudik Lebaran

Merawat motor memang tidak hanya setelah mudik saja. Namun karena mudik lebaran ini menempuh jarak yang jauh, apalagi bagi pengemudi motor lintas provinsi, maka perlu untuk memeriksa beberapa bagian motor. 

Berikut ini adalah beberapa bagian motor yang wajib diperiksa setelah digunakan mudik lebaran, diantaranya adalah : 

1. Ban Motor

Salah satu bagian motor yang wajib diperiksa setelah digunakan mudik lebaran yakni ban. Ban berperan sangat penting dalam kelancaran laju sepeda motor selama perjalanan yang sangat jauh. 

Oleh sebab itu, kamu perlu memeriksanya agar bisa mengetahui bagaimana kondisi fisik ban setelah menempuh jarak jauh. Apakah ban motor sudah halus atau ada bagian yang tips dan berbisul. 

Jika ada beberapa hal tersebut maka segeralah ganti ban agar tidak terjadi pecah ban saat kamu mengendarainya. Kamu bisa mengganti ban di tempat bengkel terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: