Bunda Wajib Tahu! Inilah 2 Cara Membersihkan Tungku Kompor Gas Agar Api Merah Menjadi Biru yang Mudah dan Aman

Bunda Wajib Tahu! Inilah 2 Cara Membersihkan Tungku Kompor Gas Agar Api Merah Menjadi Biru yang Mudah dan Aman

cara membersihkan tungku kompor gas agar api merah menjadi biru-ilustrasi cara membersihkan tungku kompor gas agar api merah menjadi biru-youtube.com

- Setelah bersih, rendam sekali lagi menggunakan rendaman air dan sabun cuci piring kurang lebih selama 30 menit lalu bilas kembali menggunakan air bersih

- Keringkan tungku dengan cara menjemur burner di bawah sinar matahari secara langsung. Jemur hingga burner benar-benar kering di semua sisi.

- Terakhir, pastikan tungku benar benar kering sempurna, kemudian pasangkan kembali burner pada kompor gas.

BACA JUGA:7 Cara Mudah Mengatasi Hp yang Cepat Panas Saat Digunakan Untuk Beraktivitas Sehari-Hari!

BACA JUGA:Inilah Cara Memperbaiki Rice Cooker Nasi Cepat Bau dan Kuning, Cukup Ikuti 5 Cara Mudah Ini!

Itulah beberapa cara membersihkan tungku kompor gas agar api merah menjadi biru yang dapat kalian lakukan. Ikuti langkah langkah tersebut dengan benar agar aman dan dapat digunakan dengan bernar.

Selain karena tungku kompor yang kotor, api merah pada kompor gas dikarenakan gas yang sudah hampir  habis. 

Untuk itulah, kalian perlu untuk selalu mengecek tanda di regulator apakah sudah berada di berada titik terakhir yang berwarna merah atau belum.

Yuk, usahakan untuk membersihkan kompor secara berkala agar lebih awet dan tidak adak kotoran seperti kerak yang menempel.

Kompor gas yang bersih tentunya tidak hanya mempengaruhi nyala api agar  normal. Namun, kompor yang bersih juga membuat dapur menjadi lebih enak dipandang dan kalian pun akan lebih  nyaman saat memasak makanan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: