Waspadalah! Berikut Ciri-Ciri Motor yang Harus Ganti Ban Segera, Adakah Ciri Ini Pada Motor Kamu?

Waspadalah! Berikut Ciri-Ciri Motor yang Harus Ganti Ban Segera, Adakah Ciri Ini Pada Motor Kamu?

Ciri-Ciri Motor yang Harus Ganti Ban Segera-youtube.com-Ferry Motovlog Zero

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan remehkan, ternyata ada beberapa ciri-ciri motor yang harus ganti ban segera mungkin loh. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pecah ban ketika berkendara. 

Ban salah satu komponen yang penting dalam motor. Tanpa ban, motor tidak bisa berjalan dengan semestinya. Oleh sebab itulah, dalam menggunakan motor perlu merawat ban dengan baik.

Kamu perlu mengganti ban motor secara berkala jika sudah ada tanda atau ciri yang menandakan harus ganti ban. Apa sajakah ciri-ciri motor yang harus ganti ban segera? 

Bagi kamu yang tidak tau tentang hal tersebut, maka pastikan tidak melewatkan artikel ini. Sebab melalui artikel ini akan dibahas mengenai beberapa ciri-ciri motor yang harus ganti ban segera. 

BACA JUGA:8 Langkah Ampuh Agar Performa Motor Tetap Terjaga dan Nyama Dikendarai Usai Libur Lebaran

BACA JUGA:Wajib Tahu! Simak, 6 Rekomendasi Oli Motor Matic Honda Scoopy Terbaik yang Berkualitas dan Awet

Ciri-Ciri Motor yang Harus Ganti Ban Segera

Sebagai pengguna motor, kamu wajib tau apa saja ciri-ciri motor yang harus ganti ban segera. Pasalnya hal ini jauh lebih baik dilakukan daripada harus menunggu pecah ban terlebih dahulu. 

Mengganti ban motor tersebut tidak bisa dipastika kapan waktunya, namun bisa diketahui ciri-ciri kondisi fisiknya. Berikut ini beberapa ciri-ciri motor yang harus ganti ban segera , diantaranya :

1. Sudah Lama Digunakan

Salah satu ciri yang bisa diamati ketika ingin mengganti ban motor adalah ban sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kira-kira waktu yang tepat untuk mengganti ban adalah 10 hingga 12 bulan untuk ban belakang.

Sedangkan untuk ban depan, periode penggantianya lebih lama dibandingkan dengan ban belakang, yakni dengan periode 10 hingga 15 bulan. 

Namun demikian, jika kamu sudah menempuh jarak 30 ribu km, maka lebh baik ganti ban meskipun penggunaanya belum 10 bulan loh. Hal ini dikarenakan apabila jarak tempuh semakin jauh, maka akan meningkakan potensi ban menjadi lebih tipis.

BACA JUGA:Benar-Benar Gokil! Honda Supra X Reborn 2024 Siap Mengguncang Pasar Motor di Tanah Air, Harga Tetap Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: