Waspadalah! Berikut Ciri-Ciri Motor yang Harus Ganti Ban Segera, Adakah Ciri Ini Pada Motor Kamu?

Waspadalah! Berikut Ciri-Ciri Motor yang Harus Ganti Ban Segera, Adakah Ciri Ini Pada Motor Kamu?

Ciri-Ciri Motor yang Harus Ganti Ban Segera-youtube.com-Ferry Motovlog Zero

BACA JUGA:Tidak Harus Mahal! Inilah 5 Motor Bebek Murah Irit BBM dan Bertenaga, Sudah Banyak Buktinya!

2. Tipisnya Ukiran Pada Ban Motor

Tak hanya karena sudah digunakan dalam waktu yang lama saja, sebab kamu perlu mengganti ban jika ukiran atau alur pada ban motor sudah halus loh. 

Ukiran atau alur pada ban dibuat dengan alasan untuk mencegah slip ban saat berkendara. Alur-alur pada permukaan ban dibuat agar ban tidak licin saat melibas genangan.

Jika ban sudah semakin tipis maka segeralah menggantinya. Sebab jika dipaksakan maka bisa jadi akan terjadi percah ban saat masih digunakan. Hal ini tentu saja sangat merepotkan bukan? 

3. Adanya Bisul pada Ban

Tak hanya kedua ciri tersebut, pasalnya salah satu ciri-ciri motor yang harus ganti ban segera adalah adanya bisul pada ban motor. 

Bisul pada ban motor ini menandakan bahwa kondisi ban sudah tidak seimbang dan proposional untuk melakukan perjalanan. Oleh sebab itu perlu untuk menggantinya selama kurun waktu tertentu. 

Itulah beberapa ciri-ciri motor yang harus ganti ban segera mungkin. Meskipun biayanya mungkin akan mahal, namun lebih baik mencegah bukan?

Bagaimana? Adakah ciri-ciri tersebut pada motor kamu? Jika motor kamu sudah memiliki salah satu dari ciri tersebut, alangkah lebih baik harus menggantinya segera mungkin. 

BACA JUGA:Sudah Terbukti! Simak, 5 Rekomendasi Cairan Penghitam Body Motor Permanen Yang Terbaik dan Berkualitas

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah 5 Oli Motor Matic Murah Terbaik, Sudah Banyak Buktinya!

Pastikan kamu mengendarai motor dengan aman dan nyaman dan terhindar dari segala hal yang membahayakan. Pastikan juga kampas rem berfungsi dengan baik jika ingin meningkatkan kecepatan.

Bagi kamu yang ingin mengganti ban, maka bisa ke bengkel ataupun bengkel dealer resmi di sekitar tempat tinggal saat ini. Sebab jika kamu memasang sendiri belum tentu hasilnya lebih baik, seban tak terbiasa mengganti ban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: