Jangan Asal Cuci! Simak 7 Cara Mencuci Jas Hujan Agar Bersih dan Terbebas dari Bau Apek Saat Musim Hujan

Jangan Asal Cuci! Simak 7 Cara Mencuci Jas Hujan Agar Bersih dan Terbebas dari Bau Apek Saat Musim Hujan

Jangan Asal Cuci! Simak 7 Cara Mencuci Jas Hujan Agar Bersih dan Terbebas dari Bau Apek Saat Musim Hujan-Youtube.com/KONTAN TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan asal cuci! Simak, 7 rekomendasi cara mencuci jas hujan agar bersih dan terhindar dari bau apek. Penasaran, apa saja? So, langsung saja kita bahas ya!

Selama musim hujan saat ini, sebagai pengendara motor harus membawa jas hujan kemanapun, ya. Meskipun jas hujan selalu basah karena air hujan, tidak berarti bahw jas hujan tidak perlu dicuci. 

Jas hujan juga perlu dicuci dengan sabun secara rutin, terutama jika jas hujanmu kotor terkena siraman genangan air di pinggir jalan. 

Jangan Asal Cuci! Simak 7 Cara Mencuci Jas Hujan Agar Bersih dan Terbebas dari Bau Apek Saat Musim Hujan

Berikut ini adalah 7 cara mencuci jas hujan agar bersih dan terbebas dari bau apek saat musim hujan:

BACA JUGA:Sudah Terbukti Inilah 5 Aki Kering untuk Motor Matic yang Harganya Terjangkau, Gak Bikin Saku Kering!

BACA JUGA:Irit Bahan Bakar! Simak, Rekomendasi 5 Motor Bebek Bekas Murah dan Berkapasitas Mulai Dari 100cc

1. Cek Label Jas Hujan

Cara mencuci jas hujan agar bersih dan terbebas dari bau apek saat musim hujan pertama adalah dengan mengecek label jas hujan. Hampir pada setiap produk pakaian selalu terdapat label yang berisi instruksi dalam mencuci ataupun mengeringkan pakaian tersebut. 

Begitu pula dengan jas hujan, umumnya terdapat label pada bagian pinggir dekat pinggang ataupun terletak di bagian kerah. Supaya tak salah dalam merawat jas hujan, kalian dapat memanfaatkan adanya label dan tinggal mengikuti petunjuknya saja. 

Umumnya , label hanya menggunakan gambar-gambar simbol sehingga untuk kamu yang tidak mengetahui arti dari simbol-simbol tersebut, bisa browsing di internet.

2. Hilangkan Noda

Cara mencuci jas hujan agar bersih dan terbebas dari bau apek saat musim hujan  kedua adalah menghilangkan noda. Jika jas hujan ada nodanya, disarankan untuk bersihkan noda itu terlebih dahulu sebelum mulai mencucinya, ya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Makanan Yang Meningkatkan Kesehatan Jantung, Lansia Wajib untuk Mengonsumsinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: