Pemilik Tiga Tanggal Lahir Ini Harap Waspada Jika ke Pantai Selatan, Bisa Memancing Kemunculan Nyi Roro Kidul

Pemilik Tiga Tanggal Lahir Ini Harap Waspada Jika ke Pantai Selatan, Bisa Memancing Kemunculan Nyi Roro Kidul

Pemilik Tiga Tanggal Lahir Ini Harap Waspada Jika ke Pantai Selatan, Bisa Memancing Kemunculan Nyi Roro Kidul-Youtube Tualang Brebes-Youtube

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pantai Selatan Jawa merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia. Namun, di balik pesonanya, terdapat sebuah cerita mistis atau mitos yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu mitos tentang Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul dikenal sebagai Ratu Pantai Selatan Jawa yang seringkali menampakkan dirinya seperti seorang putri atau ratu kerajaan dengan gaun berwarna hijau. Selain itu, ada mitos terkait tanggal lahir yang disukai oleh Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Top 3 Primbon Jawa: Jadi Kesayangan Khodam Nyi Roro Kidul, 3 Weton Ini Rezekinya Seluas Laut Pantai Selatan

Konon, ada beberapa tanggal lahir yang dipercaya dapat memancing kemunculan Nyi Roro Kidul dan dapat membahayakan si pemilik tanggal lahir tersebut. Beberapa tanggal tersebut harus diwaspadai oleh orang-orang yang berkunjung ke Pantai Selatan.

Beberapa tanggal yang dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul adalah:

Tanggal 9: Dipercaya sebagai tanggal kelahiran Nyi Roro Kidul.

Tanggal 22: Konon merupakan hari kemunculan Nyi Roro Kidul, di mana kekuatan mistisnya sangat kuat.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 4 Weton yang Selalu Dijaga dan Dilindungi Oleh Khodam Nyi Roro Kidul, Kalian termasuk?

Tanggal 31: Dipercaya karena Nyi Roro Kidul suka pada angka ganjil, seperti 31. Ada yang menganggapnya sebagai momen berbahaya, namun ada juga yang merayakannya sebagai hari keberuntungan.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa mitos ini hanya berdasarkan kepercayaan masyarakat dan tidak memiliki dasar ilmiah. Bagi yang tidak percaya, bisa menganggapnya sebagai hiburan semata.

Semoga informasi ini bermanfaat dan menghibur bagi semua orang. Jangan lupa untuk subscribe channel ini dan aktifkan loncengnya agar tidak ketinggalan video terbaru lainnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube