Jangan Asal Taruh! Begini 5 Tips Menyimpan Makanan dalam Kulkas, Bikin Kulkas Rapi dan Lebih Awet!  

Jangan Asal Taruh! Begini 5 Tips Menyimpan Makanan dalam Kulkas, Bikin Kulkas Rapi dan Lebih Awet!  

Jangan Asal Taruh! Begini 5 Tips Menyimpan Makanan dalam Kulkas, Bikin Kulkas Rapi dan Lebih Awet!  -shopee.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Simak beberapa tips menyimpan makanan dalam kulkas agar tertata rapi dan lebih awet pada ulasan dalam artikel ini.  

Sekarang ini orang-orang mulai memperhatikan cara menyimpan makanan di kulkas menggunakan container. Terlebih saat hal ini menjadi tren di media sosial.

Nah, bagi kalian yang ingin mengikuti tren tersebut. Kalian perlu memperhatikan beberapa tips  menyimpan makanan dalam kulkas agar tertata rapi dan lebih awet pada ulasan ini.

Menyimpan makanan menggunakan container membuat kulkas lebih terorganisir sehingga harapannya orang-orang dapat mengikuti tips ini dan tidak sembarangan lagi menyimpan makanan di kulkas. 

Daripada penasaran, perhatikan beberapa tips menyimpan makanan dalam kulkas menggunakan wadah yang tepat agar makanan lebih awet dan terjaga.

1. Hindari menyimpan daging merah dengan plastik 

Tips menyimpan makanan dalam kulkas yang pertama yaitu hindari menyimpan daging mentah menggunakan plastik.

Hal ini dilakukan agar daging mentah yang disimpan dalam kulkas kualitasnya tetap terjaga baik dan awet. 

Daging mentah yang disimpan dalam kulkas menggunakan plastik dikhawatirkan plastik yang digunakan bocor sehingga cairan daging yang menetes dapat menyebarkan bakteri ke kulkas.

Oleh karena itu, sebaiknya daging mentah yang akan disimpan dalam kulkas menggunakan wadah kaca.

Usahakan pilih wadah kaca yang bagian alasnya tidak berpori dan tidak dapat menyerap minyak dari daging. Hal ini akan memudahkan saat kalian akan mencuci daging.

2. Simpan bumbu dan sayur dalam air 

Tips yang kedua untuk menyimpan bumbu dan sayur seperti tauge, lengkuas, jahe, daun ketumbar dan seledri yaitu dalam wadah berisi air. 

Pada beberapa sayuran umumnya disimpan pada wadah kering dan menghindari wadah dengan  udara dan kelembapan, akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk beberapa bumbu dan sayur di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: