Wajib Diketahui! Inilah 4 Tips Merawat Mobil Penggerak Roda 4WD, Jangan Sampai Tidak Tahu!

Wajib Diketahui! Inilah 4 Tips Merawat Mobil Penggerak Roda 4WD, Jangan Sampai Tidak Tahu!

Tips Merawat Mobil Penggerak Roda 4WD--Instagram/fizz_autos_ng

Mobil yang menggunakan sistem penggerak roda 4WD, benar-benar memerlukan perawatan yang berkala khususnya pada komponen-komponennya seperti pada mesin, transmisi serta mengganti pelumas atau olinya secara berkala.

Banyak ahli otomotif mengatakan, kalau ingin mengganti pelumasnya diusahakan setiap 40.000 kilometer, atau maksimal 3 bulan sekali tergantung pemakaiannya juga.

Jangan lupa juga, untuk selalu menggunakan pelumas yang berkualitas tinggi, meskipun harganya lebih mahal namun baik bagi kondisi mesin dan komponen-komponennya.

BACA JUGA:Cowok-cowok Pasti Suka! Simak, 5 Rekomendasi Motor Kopling Sport Terbaik yang Gagah dan Bermesin Gahar

BACA JUGA:Siap Merajai Pasaran All New Honda Beat 150 2024 Menyuguhkan Banyak Keunggulan, Fiturnya Canggih!

3. Menggunakannya secara teratur

Tips merawat mobil penggerak roda 4WD selanjutnya adalah, dengan menggunakannya secara teratur, jika mobil jarang digunakan, disarankan untuk tetap menyalakan mesinnya kalau bisa setiap pagi.

Aktivasi penggerak 4 roda secara berkala, ternyata juga diperlukan untuk mengurangi risiko masalah-masalah, meskipun masalah sepele dan kerusakan dini.

Dengan cara ini, kamu juga dapat memastikan bawa komponen pada penggerak mobil mendapatkan pelumasan secara merata, ini tentu saja berpengaruh pada kinerja dan kelangsungan roda-rodanya.

BACA JUGA:Semakin Menggoda, All New Yamaha Nmax 160 2024 Hadir dengan Inovasi Terbaru, Siap Merebut Pasar Skuter Matic!

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Motor Matic Yamaha Berkapasitas 125cc Terbaru yang Cocok untuk Anak Muda, Mio M3 Paling M

4. Memastikan kendaraan dalam kondisi selalu bersih

Umumnya, para pemilik mobil dengan sistem penggerak 4WD, menggunakan mobilnya untuk off road dan petualangan di alam-alam liar, dan ini tentu saja menyebabkan mobil kotor.

Oleh karena itu, sebagai pemilik mobil kamu tidak boleh bermalas-malasan untuk membersihkan dan memastikan bahwa setiap komponennya dalam kondisi bersih.

Usahakan, ketika selesai berpetualang di alam bebas, langsung mencucinya jangan sampai meninggalkan bekas kotoran dan sampai menumpuk hingga akhirnya sulit dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: