Punya Matte Lip Cream di Rumah? Begini 5 Langkah Bikin Matte Lip Cream Lebih Tahan Lama Ngga Transferproof

Punya Matte Lip Cream di Rumah? Begini 5 Langkah Bikin Matte Lip Cream Lebih Tahan Lama Ngga Transferproof

Langkah bikin matte lip cream lebih tahan lama.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kadang kita perlu touch up lip cream berkali-kali karena produknya yang nggak transferproof. Tapi ternyata ada langkah bikin matte lip cream lebih tahan lama seharian meski digunakan untuk makan dan minum.

Untuk lip cream dengan klaim yang matte finish memang sudah tahan lama hingga berjam-jam. Agar tampilan matte lip cream ini lebih on point seharian ternyata masih ada beberapa hack lipstick yang bisa kamu gunakan.

Lalu apa saja sih langkah penggunaan matte lip cream biar hasilnya lebih on point selain mengandalkan formula yang sudah matte?

Berikut ini langkah yang perlu kamu lakukan saat menggunakan matte lip cream agar hasilnya lebih sempurna. 

1. Bersihkan Bibir Sebelum Pakai Lip Cream

Yang paling pertama harus kamu pastikan sebelum menggunakan lip make up produk yaitu bibir sudah dalam keadaan bersih. Kenapa harus dipastikan dalam keadaan bersih?

BACA JUGA:Review Jujur OMG Matte Kiss Lip Cream, Harga Under 20 Ribu Tapi Hasil Sebagus Itu! Kok Bisa?

BACA JUGA:Battle Review Top 5 Lip Cream Lokal Murah 20 Ribuan Aja! Tahan Lama, Pigmented, Nyaman Buat Pemakaian Harian

Hal ini karena jika terdapat sisa-sisa produk atau kotoran di area bibir bisa menghalangi hasil akhir untuk ngeset dan lebih matte dengan baik. 

Nah untuk membersihkan area bibir kamu bisa menggunakan scrub bibir untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian dibasuh dengan air biasa. 

Sel kulit mati yang menumpuk pada bibir ini bisa menghalangi lipstik menyatu dengan bibir, hal inilah yang membuat matte lipstik jadi kurang tahan lama.

2. Pastikan Bibir dalam Keadaan Lembab 

Kondisi bibir yang pecah-pecah dan kurang lembab akan menyebabkan hasil akhir matte lip cream terlihat tidak rata. Tentu ini justru akan membuat tampilan make up jadi lebih jelek dan kurang percaya diri.

Solusi untuk mencegah bibir pecah-pecah kamu bisa rutin menggunakan produk pelembab bibir dan diaplikasikan setiap sebelum menggunakan lip cream. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: