Lantik PPPK, Kakanwil Kemenag Jateng Tekankan Pentingnya Adaptasi dan Fleksibilitas dalam Bekerja

Lantik PPPK, Kakanwil Kemenag Jateng Tekankan Pentingnya Adaptasi dan Fleksibilitas dalam Bekerja

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara virtual diruang ZI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan. Prosesi pelantikan dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi Jawa Tengah. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, (Kakanwil Kemenag) Dr. Mustain, M.Ag., memimpin prosesi pelantikan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah di Semarang, sementara para calon pegawai baru mengikuti prosesi dari Kantor Kementerian Agama Kab/Kota masing-masing melalui platform video konferensi.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Mustain Ahmad menekankan pentingnya adaptasi dan fleksibilitas dalam bekerja di tengah kondisi yang tidak menentu. “Kita harus tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi umat, meskipun di tengah keterbatasan. Teknologi memungkinkan kita untuk tetap efektif dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Keenam pegawai baru yang diangkat kali ini akan mengisi posisi yang sangat dibutuhkan di berbagai bidang seperti Penghulu dan Guru. Mereka adalah hasil dari seleksi ketat yang telah dijalankan beberapa waktu lalu, di mana hanya calon-calon terbaik yang berhasil lolos.

Salah satu pegawai baru, Ginanjar Widodo, menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan Kementerian Agama. 

“Ini adalah kehormatan besar bagi saya untuk bisa melayani masyarakat melalui posisi ini. Saya berharap dapat berkontribusi secara maksimal,” kata dengan semangat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni diakhir acara berpesan kepada para pegawai yang baru dilantik untuk senantiasa bekerja secara cerdas. 

“Mari kita bersama-sama bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tulus untuk memajukan kesejahteraan umat, Diharapkan dengan energi baru dari pegawai PPPK ini, Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan akan lebih optimal dalam menjalankan program dan inisiatifnya di masa yang akan datang,“ pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: