Gedung Baru BPS Kabupaten Pekalongan di Kota Kajen Diresmikan

Gedung Baru BPS Kabupaten Pekalongan di Kota Kajen Diresmikan

Sestama BPS meresmikan gedung baru BPS Kabupaten Pekalongan di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Pekalongan di Kota Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 24 April 2024. -Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sestama BPS meresmikan gedung baru BPS Kabupaten Pekalongan di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Pekalongan di Kota Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 24 April 2024. 

Kantor BPS Kabupaten Pekalongan sebelumnya berada di Wiradesa, atau dekat Pasar Wiradesa. Kantor BPS Kabupaten Pekalongan mengalami kebakaran pada tahun 2018.

Pada tahun 2020, dilakukan serah terima hibah tanah di lokasi yang baru di Kajen dari pemerintah daerah ke BPS. Selanjutnya, pada tahun 2021 mulai dilakukan pembangunan talud pengurugan tanah ditambah dengan pagar keliling. Pembangunan gedung dan sebagian landscape mulai dibangun di tahun 2022.

Peresmian kantor BPS Kabupaten Pekalongan dihadiri sejumlah pejabat, seperti Sestama BPS RI beserta Kepala Biro, Kepala Pusdiklat, Ketua STIS, Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Sekretariat Kabinet RI beserta jajaran, Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah beserta jajaran, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pekalongan mewakili Bupati Pekalongan, Forkompimda Kabupaten Pekalongan dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Baca juga:Kelola Data Statistik dengan Baik, Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

Dalam sambutannya, Sestama BPS RI, Atqo Mardiyanto menyampaikan harapan dengan dibangunnya gedung baru dapat meningkatkan kenyamanan dan meningkatkan kinerja BPS Kabupaten Pekalongan. 

"Semoga dapat berguna bagi pemda, masyarakat Pekalongan khususnya, dan secara umum bermanfaat untuk bangsa dan negara," katanya.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Sestama BPS, kemudian membunyikan sirine sebagai tanda pembukaan tirai gedung. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian melati. Kemudian ditutup dengan office tour yang dipandu oleh Kepala BPS Kabupaten Pekalongan, Siti Mardiyah, dan dilanjutkan ramah tamah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: