6 Cara Alami Perawatan Rambut Rontok yang Mudah Hemat Biaya, Rambut Dijamin Sehat dan Lebat!

6 Cara Alami Perawatan Rambut Rontok yang Mudah Hemat Biaya, Rambut Dijamin Sehat dan Lebat!

Cara alami perawatan rambut rontok.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara alami perawatan rambut rontok bisa jadi solusi aman yang bisa mengatasi masalah kerontokan rambutmu.

Rambut rontok tentu sangat menganggu, dan jika dibiarkan lama-lama bikin rambut jadi tipis dan bisa menurunkan rasa percaya diri.

Untuk cara mengatasi rambut rontok secara alami cukup beragam. Selain melakukan perawatan dari luar kamu juga perlu memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. 

Karena untuk menguatkan akar, dan merangsang pertumbuhan rambut tidak hanya dari perawatan langsung ke rambut tapi juga memperhatikan asupan nutrisi yang kita konsumsi.

Sebenarnya jika masih dalam tahap normal kamu tidak perlu terlalu khawatir karena rambut rontok memang sudah umum terjadi. 

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Uban di Usia 40 Tahun dengan Bahan Alami, Bikin Rambut Hitam Permanen Tanpa Perlu Dicabut

BACA JUGA:Cara Membuat Rambut Lebat dan Berkilau Pakai 2 Bahan Dapur, Atasi Kerontokan dan Kusam Tanpa Bahan Kimia

Dikutip dari alodokter.com dalam sehari hitungan normal rambut rontok ada sekitar 50 sampai 100 helai. 

Namun jika sudah melebihi jumlah itu maka kamu perlu berkonsultasi, agar mendapat perawatan khusus sehingga tidak sampai mengalami kebotakan.

Nah jika kamu mengalami rambut rontok dan masih dalam tahap normal, sebelum masuk ke penanganan medis ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi rambut rontok.

Cara Alami Perawatan Rambut Rontok

Cara alami untuk menangani rambut rontok berikut ini terbilang cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Usahakan kamu melakukannya secara rutin agar dapat merangsang kekuatan dan pertumbuhan rambut. 

1. Rutin Mencuci Rambut

Kamu perlu melakukan cuci rambut atau sampoan secara rutin. Untuk memastikan kebersihan kulit kepala sebagai tempat tumbuhnya rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: