Police Goes to School, Satlantas Polres Pekalongan Ajarkan Pentingnya Pemakaian Helm Ber-SNI

Police Goes to School, Satlantas Polres Pekalongan Ajarkan Pentingnya Pemakaian Helm Ber-SNI

Satlantas Polres Pekalongan goes to school di SDN 1 Pekiringan Alit.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan menyambangi SDN 1 Pekiringan Alit di Desa Pekiringan Alit Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan guna melaksanakan kegiatan Police Goes to School, Jumat, 26 April 2024.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasat Lantas AKP Joko Supriyanto, mengatakan, Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

"Pelaksanaan Police Goes to School ini juga sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas sejak dini, pentingnya selalu menggunakan helm ber-SNI saat berkendara serta himbauan untuk tidak menggunakan kereta kelinci.

Baca juga:Police Goes to School, Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Larangan Knalpot Brong

Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Pekalongan.

"Ini tentunya bisa memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," jelas AKP Joko.

Ia berharap melalui sosialisasi ini untuk bisa bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: