Jangan Dilewatkan! 7 Makanan Bikin Awet Muda, Wajib jadi Menu Harian

Jangan Dilewatkan! 7 Makanan Bikin Awet Muda, Wajib jadi Menu Harian

Dengan kandungan gizinya, banyak makanan yang bisa bikin awet muda.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Setiap manusia pasti menua, itu tak bisa dihindari. Namun, efek penuaan pada tubuh bisa dicegah. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu yang bisa bikin awet muda, seperti buah-buahan dan sayuran.

Agar selalu tampak bugar dan awet muda, gaya hidup sehat harus diterapkan. Jauhi makanan dan minuman yang merusak organ tubuh seperti minuman beralkohol, merokok dan sejenisnya.

Pikiran pun harus sehat, agar fisik juga sehat. Jika gaya hidup tak sehat, mengonsumsi makanan dan minuman yang tak sehat pula, maka proses penuaan dini pada tubuh bisa lebih cepat terjadi.

Banyak sumber makanan dan minuman yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Salah satunya karena sumber makanan dan minuman itu mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

Baca juga:4 Serum Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Minimalkan Tanda Penuaan di Wajah Bikin Awet Muda

Berikut ini sejumlah makanan bikin awet muda dilansir dari hellosehat:

1. Buah delima

Dengan kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi, buah delima dapat mencegah efek kerutan akibat paparan sinar matahari. 

Buah delima juga mengandung asam ellagic dan punicalagin. Dua nutrisi ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Ingin kulit lebih kencang dan tubuh lebih segar, cobalah minum segelas jus buah delima secara rutin setiap minggu. 

2. Teh hijau

Ingin mengurangi penuaan dini akibat paparan matahari dan polusi, coba rutin minum teh hijau. Dengan kandungan antioksidannya yaitu polifenol, mengonsumsi teh hijau dapat melawan radikal bebas dalam tubuh.

Baca lagi:5 Manfaat Jambu Biji untuk Wajah Usia 50 Tahun Ke Atas, Kulit jadi Kencang Awet Muda Bebas Noda Hitam Permanen

3. Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: