PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan Ditantang Cetak Atlet Berprestasi

PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan Ditantang Cetak Atlet Berprestasi

PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan dibawah Ketua Cabang Anton Purnomo menggelar halal bihalal dan pelantikan pengurus ranting di pendopo Rumdin Bupati, Minggu, 28 April 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Pekalongan ditantang untuk bisa mencetak atlet beladiri berprestasi. Selain itu, bisa bersama-sama menjaga kondusivitas Kabupaten Pekalongan.

Tantangan itu dilontarkan Ketua IPSI Kabupaten Pekalongan Ruben R Prabu Faza dan Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro saat menghadiri halal bihalal dan pelantikan pengurus ranting keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumdin Bupati, Minggu, 28 April 2024.

Sekitar 250 warga PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan hadir di acara halal bihalal ini. Tampak hadir, Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Subagyo Mulyanto, Ketua Cabang PSHT Kabupaten Pekalongan Anton Purnomo, Ketua IPSI Kabupaten Pekalongan Ruben R Prabu Faza, Kepala Dinporapar Wahyu Kuncuro, pengurus PSHT Provinsi Jawa Tengah, dan caretaker Koni Kabupaten Pekalongan Ari Lanang.

Ketua PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan Anton Purnomo mengatakan, anggota PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan sekitar 2 ribu orang. Hadir dalam acara halal bihalal dan pelantikan pengurus ranting ini sekitar 250 orang. 

Baca juga:PSHT di Kabupaten Pekalongan Guyup Rukun, Beranggota 2000 Orang, Siap Jaga Kondusivitas Daerah

Ketua IPSI Kabupaten Pekalongan Ruben menyatakan dukungannya atas kegiatan yang dilakukan pengurus PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan tersebut. Ia berharap, pengurus ranting yang dilantik bisa menjaga visi misi PSHT.

Ruben mengatakan, di Popda kemarin dari cabang pencak silat tim Kabupaten Pekalongan belum mampu mendulang medali emas. Oleh karena itu, ia berharap kepada PSHT Kabupaten Pekalongan untuk bisa mencetak atlet-atlet berprestasi. 

"Di Popda kita tidak dapat emas, semifinal masuk tiga. Namun, di final kalah semua. Saya harap PSHT bisa mencetak atlet, bisa melaksanakan pembinaan yang berprestasi," ujar Ruben.

Ruben mengatakan, sebesar apapun organisasi tanpa mencetak atlet berprestasi, maka tidak akan kelihatan. Untuk itu, ia mengharapkan agar PSHT yang merupakan organisasi beladiri terbesar bisa mencetak atlet-atlet berprestasi, bahkan hingga ke tingkat internasional.

"Selain nguri-nguri budaya, bisa mencetak atlet berprestasi. Selalu pererat persaudaraan di PSHT, jaga kondusivitas, dan jalin sinergitas dengan pemda," pesan Ruben.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Wahyu Kuncoro, menyampaikan pesan dari Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang berhalangan hadir di acara halal bihalal tersebut. Menurutnya, Bupati mengapresiasi pertumbuhan organisasi dalam rangka turut serta membangun Kabupaten Pekalongan dari semua aspek. Salah satunya organisasi PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan.

Ia mengharapkan, di praporprov tahun 2025, atlet beladiri PSHT Cabang Kabupaten Pekalongan bisa naik podium dengan perolehan medalinya. Ia pun berpesan agar keluarga besar PSHT Kabupaten Pekalongan bisa ikut menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Pekalongan, apalagi sebentar lagi ada ajang Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: