Jangan Pakai Air Keran! Simak 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis

Jangan Pakai Air Keran! Simak 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis

Jangan Pakai Air Keran! Simak 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis-Youtube.com/Bro Zacky-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan pakai air keran! Simak 3 bahan ini bisa dijadikan air wiper mobil alternatif yang murah dan praktis. Penasaran, apa saja? So, langsung saja kita bahas ya!

Memasuki musim penghujan, kamu butuh wiper dengan kondisi yang bagus dan dan selalu sedia air wiper mobil pada tabung washer-nya. Meskipun masih sebagian orang yang memakai air keran biasa saat mengisi air wiper mobil.

Sebaiknya untuk menggunakan cairan khusus yang dapat membersihkan kotoran dengan baik. Hal ini karena umumnya terdapat kotoran-kotoran membandel yang tak bisa dibersihkan hanya dengan air keran biasa, sehingga butuh menggunakan cairan khusus air wiper mobil. 

Pemakaian air keran untuk wiper mobil juga dapat menyebabkan karet wiper cepat rusak akibat ph asam yang terkandung di dalam air, yang mengakibatkan kelenturan pada karet wiper menjadi lemah. Selain itu, pemakaian air keran untuk wiper mobil juga dapat menumbuhkan lumut di dalam tabung air wiper mobil dan jamur pada kaca mobil.

BACA JUGA:Jangan Pakai Air Keran! Ternyata 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis

BACA JUGA:Terfavorit! Inilah 6 Rekomendasi Motor Yamaha Terbaik untuk Driver Ojek Online, Beserta Harganya

Air wiper mobil umumnya terdiri dari campuran air, deterjen khusus, dan bahan tambahan lainnya yang dapat mencegah pembekuan dalam suhu rendah. Terdapat tiga jenis cairan air wiper mobil yang dapat kamu pakai alih-alih memakai air keran biasa.

Jangan Pakai Air Keran! Simak 3 Bahan Ini Bisa Dijadikan Air Wiper Mobil Alternatif yang Murah dan Praktis

Berikut ini adalah 3 bahan ini bisa dijadikan air wiper mobil alternatif yang murah dan praktis:

1. Air Wiper atau Wiper Fluid

Bahan pertama yang bisa dijadikan air wiper mobil alternatif yang murah dan praktis adalah air wiper atau wiper fluid. Sesuai dengan namanya, wiper fluid  memang diciptakan dan didesain secara khusus untuk membersihkan permukaan kaca depan dan belakang mobil. 

Terdapat beberapa jenis wiper fluid dalam bentuk konsentrat yang harus diencerkan terlebih dahulu dengan air sebelum digunakan. Hal ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menyesuaikan kekentalan cairan sesuai dengan preferensi atau kondisi cuaca. 

BACA JUGA:Inilah Masalah Kesehatan yang Tiba-Tiba Muncul setelah usia 50 tahun, Wajib Waspadai Mulai Dari Sekarang

BACA JUGA:10 Minuman Khas Indonesia yang Memiliki Banyak Manfaat, Segudang Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: