Jarang Diketahui, Ini 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Bagus Banget untuk Perawatan Cantik Alami Wajah

Jarang Diketahui, Ini 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Bagus Banget untuk Perawatan Cantik Alami Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kalau kamu pengen punya produk perawatan alami dengan banyak manfaat sekaligus, maka kamu perlu tahu 7 manfaat minyak zaitun berikut ini mungkin bisa jadi solusi dari setiap permasalahan kulitmu.

Untuk manfaat utama minyak zaitun memang dikenal sebagai bahan yang melembabkan kulit. Tapi ternyata manfaatnya cukup banyak dari mulai menyembuhkan peradangan hingga memperbaiki kerusakan kulit.

Minyak zaitun atau juga biasa dikenal dengan olive oil merupakan proses hasil penggilingan dari buah zaitun. Dalam kandungan minyak zaitun terdapat antioksidan yang memberikan banyak manfaat untuk kulit.

Tak heran jika kandungan minyak zaitun ini banyak terdapat pada produk-produk skincare seperti sabun, masker, lulur, pelembab, hingga face oil dengan fungsinya masing-masing.

BACA JUGA:3 Merk Minyak Zaitun Murah yang Bikin Glowing, Skincare Alami untuk Melembapkan dan Menghilangkan Flek Hitam

BACA JUGA:4 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Usia 50 Tahunan, Rahasia Alami Wajah Glowing Awet Muda

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah

Nah untuk manfaat minyak zaitun sendiri ini juga cocok bagi semua jenis kulit. Walaupun karena kandungan utamanya melembabkan, tentu akan lebih besar manfaatnya pada pemilik kulit jenis kering.

Hal apa saja sih manfaat minyak zaitun untuk kulit hal apa saja sih manfaat minyak zaitun untuk kulit? Berikut penjelasannya. 

1. Melembabkan Kulit 

Fungsi yang pertama minyak zaitun adalah untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Sehingga dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit. 

Hal ini karena pada minyak zaitun terdapat kandungan squalene dan vitamin E. Masing-masing fungsinya adalah dapat mengunci air di kulit dan mampu meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap air. Kombinasi dari kedua kandungan ini tentu akan membuat kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. 

2. Menyembuhkan Jerawat 

Meski bentuknya adalah oil face tapi minyak zaitun juga cocok untuk kulit berjerawat. Karena kandungannya bisa mengurangi pertumbuhan jerawat di wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: