Fauzi Fallas Didorong Maju jadi Calon Bupati Batang dari PKB pada Pilkada 2024

Fauzi Fallas Didorong Maju jadi Calon Bupati Batang dari PKB pada Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Batang H Fauzi Fallas.-Dony Widyo -

BATANG - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten BATANG, H Fauzi Fallas, didorong untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Hal itu didorong adanya keinginan dari internal partai agar PKB Kabupaten Batang bisa mengusung calon dari internal partai pada Pilkada mendatang.

Mengingat selama pelaksanaan Pilkada langsung selama ini, PKB Batang belum pernah mengusung calon dari internal partai, termasuk pada tahun 2017 lalu.

Apalagi pada pemilu legislatif 2024 ini, PKB menjadi partai pemenang di Kabupaten Batang dengan perolehan 11 kursi di DPRD setempat.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Kabupaten Batang, Muncul Spanduk Penolakan Terhadap Calon Bupati Impor

BACA JUGA:Selamat, Pemkab Batang Raih Peringkat 3 Kabupaten Kota Hemat Energi dan Air di Jawa Tengah

Terkait hal itu, H Fauzi Fallas sendiri tidak menampik adanya dorongan ataupun usulan dari internal PKB Kabupaten Batang agar dirinya maju sebagai calon bupati.

"Internal partai, termasuk para pengurus berharap saya maju sebagai alin Bupati pada Pilkada tahun ini," ungkap H Fauzi Fallas ketika dikonfirmasi Senin 29 April 2024.

Fauzi Fallas sendiri mengungkapkan jika dirinya siap apabila partai mengusungnya maju sebagai calon bupati pada pilkada Kabupaten Batang tahun 2024 ini.

"Jika tidak ada calon lain, saya InsyaAllah siap," tegasnya.

Meskipun ada dorongan dari internal agar dirinya maju lewat PKB, namun hal itu tidak menutup kemungkinan adanya tokoh lain yang akan mendaftar sebagai calon bupati dari partainya.

"PKB Kabupaten Batang tetap terbuka bagi tokoh lain yang ingin mendaftar sebagai calon bupati dari PKB pada Pilkada mendatang," lanjutnya.

Disisi lain, pihak DPC PKB Kabupaten Batang sendiri saat ini sudah membentuk desk Pilkada guna menghadapi pemilihan yang akan berlangsung tahun ini.

"Kita sudah ada desk Pilkada yang nantinya juga akan melakukan penjaringan calon bupati dan juga koalisi dengan partai lain," tandas Fauzi Fallas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: