Bunda Wajib Coba! Inilah Trik Menjaga Bahan Makanan Agar Awet Meski Tanpa Kulkas, Dijamin Gampang Bund

Bunda Wajib Coba! Inilah Trik Menjaga Bahan Makanan Agar Awet Meski Tanpa Kulkas, Dijamin Gampang Bund

Trik Menjaga Bahan Makanan Agar Awet Meski Tanpa Kulkas-youtube.com- Rindi Wulandari

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pusing dengan bahan makanan yang mudah busuk? Tenang, berikut ini akan dibahas mengenai trik menjaga bahan makanan agar awet meski tanpa kulkas. 

Bagi kamu yang senang memasak aneka ragam makanan, tentau saja sering melakukan belanja. Namun terkadang kamu belanja bahan makanan untuk beberapa hari ataupun beberapa minggu. Sebab cara ini akan menghemat tenaga dan ongkos ke pasar. 

Jika kamu belanja untuk kebutuhan dapur hingga beberapa minggu kedepan, maka kamu perlu memperhatikan kesegaran dan keawetan bahan makanan tersebut. Pasalnya tak semua jenis bahan makanan bisa awet dan tahan lama. 

Untuk mengatasi hal itu, tentu ada cara khusus yang menjadikan bahan makanan tetap tahan lama loh. Sebab itu, melalaui artikel ini akan dibahas mengenai trik menjaga bahan makanan agar awet meski tanpa kulkas. 

BACA JUGA:Cukup dengan Air Panas! 3 Tips Jitu Mengatasi Bau Kaos Kaki pada Botol Minum Stainless yang Efektif dan Aman

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tips Menghilangkan Luntur pada Baju Berwarna, Solusi Anti Ribet Tanpa Merusak Warna dan Serat Baju

Trik Menjaga Bahan Makanan Agar Awet Meski Tanpa Kulkas

Sekarang ini, dengan perkembangan teknologi sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga bahan makanan tetap awet dan tahan lama hingga beberapa hari atau minggu ke depan. 

Namun begitu, tak semua orang bisa menggunakan beragam kecanggihan teknogi semacam itu. Oleh sebab itu para ibu-ibu harus bisa memutar otak bagaimana caranya agar bahan makanan bisa tahan lama. 

Bagi kamu yang masih bingung akan hal itu, maka jangan risau lagi. Pasalnya ada beberapa trik menjaga bahan makanan agar awet meski tanpa kulkas. cara ini harus kamu tau jika tidak bisa memanfaatkan teknologi saat ini. 

Berikut adalah trik menjaga bahan makanan agar awet meski tanpa kulkas, diantaranya yakni :

1. Mengeringkan Bahan Makanan

Bahan makanan yang kering akan jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan makanan yang masih berair atau basah. Oleh sebab itu, trik yang paling bisa kamu lakukan jika tak bisa menggunakna kulkas yakni bisa mengeringkan bahan makananya. 

Cara mengeringkan bahan makanan ini bisa dengan menjemur bahan makanan dibawah sinar matahari. Cara lainya yakni kamu bisa menggunakan oven pengering sehingga bahan makanan kamu tetap aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: