Anti Bau dan Lepek! Ini 7 Tips Agar Rambut Tetap Wangi Seharian Meski Beraktivitas di Luar Ruangan

Anti Bau dan Lepek! Ini 7 Tips Agar Rambut Tetap Wangi Seharian Meski Beraktivitas di Luar Ruangan

Tips agar rambut tetap wangi seharian.-drobotdean/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rambut lepek dan bau bikin nggak percaya diri? Nah berikut ini ada beberapa tips agar rambut tetap wangi seharian meskipun kamu punya banyak aktivitas di luar ruangan. 

Saat beraktivitas dengan kulit kepala dan rambut yang bersih dan juga harum tentu bikin kita jadi lebih percaya diri. Apalagi kalau punya aktivitas yang bikin kita sering terkena paparan matahari langsung. 

Kita harus memastikan bahwa area kepala kita, dan area rambut sebagai mahkota tetap terjaga kebersihan dan keharumannya. Jangan sampai lepek dan bau bikin kita nggak percaya diri, dan mengganggu orang-orang sekitar.

Saat terpapar matahari lama memang bisa bikin rambut lebih mudah bau dan lepek. Tapi bukan masalah karena kamu bisa mengatasinya dengan beberapa tips berikut ini.

BACA JUGA:4 Makanan Tinggi Vitamin untuk Menumbuhkan Rambut Botak, Cegah Kerontokan dan Uban Tanpa Perawatan Salon

BACA JUGA:Punya Rambut Rontok hingga Rusak? Berikut 3 Bahan Alami untuk Perawatan Rambut Sehat dan Lebat

Tips Agar Rambut Tetap Wangi Seharian

Agar lebih percaya diri dan tidak menggangu orang lain dengan aroma tidak sedap dari rambut, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar rambut tetap wangi seharian.

1. Gunakan Produk Hair Treatment yang Beraroma 

Agar punya efek wangi yang lebih kuat dan tahan lama, carilah produk hair treatment yang punya aroma harum awet. Kamu bisa mulai dari pemilihan produk sampo maupun conditioner. 

Carilah yang punya wangi semerbak, namun pastikan formulanya juga cocok dan sesuai dengan jenis kulit dan rambutmu. Pilihlah produk-produk dengan aroma wangi tertentu seperti aroma bunga, aroma yang fresh, dan sejenisnya.

Selain dari sampo kamu juga bisa pakai hair treatment tambahan untuk meng-highlight wangi rambutmu, seperti hairspray, serum rambut, atau minyak rambut yang punya aroma wangi tertentu.

Dalam pemakaiannya tetap perlu diperhatikan. Jangan menggunakan terlalu banyak produk agar tidak merusak rambut dan malah bikin rambut jadi lengket. 

2. Hindari Asap dan Aroma Bau Tidak Sedap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: