199 Pendaftar Ikuti Tes CAT Anggota PPK Pilkada Kabupaten Batang 2024

199 Pendaftar Ikuti Tes CAT Anggota PPK Pilkada Kabupaten Batang 2024

199 Pendaftar Ikuti Tes CAT Anggota PPK Pilkada Kabupaten Batang 2024 -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - KPU BATANG menggelar seleksi tes CAT bagi pendaftar seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang lolos di tahap administrasi. Total ada 199 peserta yang mengikuti tes CAT yang digelar di Lab Komputer SMKN 1 BATANG, Senin 6 Mei 2024. 

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Batang Khikmatun menjelaskan, ada 321 orang mendaftar di aplikasi SIAKBA. Meski begitu hanya 213 orang yang melengkapi berkas persyaratan. Dan tersaring sebanyak 199 pendaftar yang memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:KPU Batang Klarifikasi Surat Pengunduran Diri Caleg, Ketua DPC PDIP Batang Tegaskan Masih Berlaku

"Nantinya untuk peserta dengan rangking 1-15 yang akan diambil untuk masuk ke tahap selanjutnya, yakni tahap wawancara. Tetapi jika ada yang nilai sama maka diikutkan semua. Misalnya di rangking 15-20 punya skor yang sama, maka 20 orang akan maju ke tahap wawancara," ujar Khikmatun.

Selanjutnya dari tahap wawancara akan dipilih untuk tahap selanjutnya. Dimana nantinya 5 besar akan menjadi anggota PPK Kecamatan. Dan rangking 6-10 akan menjadi kandidat Pergantian Antar Waktu.

BACA JUGA:Terbuka Untuk Umum, KPU Batang Buka Pendaftaran 819 PPK dan PPS untuk Pilkada 2024

Selain PPK, KPU Batang juga akan membuka rekrutmen Panitia Pemungutan Suara PPS untuk 248 desa kelurahan se Kabupaten Batang. Dimana untuk masa pendaftarannya akan berakhir pada 8 Mei 2024 hingga pukul 23.59 WIB. 

"Untuk PPS ini kebutuhannya 3 orang tiap desa atau kelurahan. Pendaftarannya sudah dibuka hingga 8 Mei nanti. Kami dari KPU akan siaga memantau pendaftaran hingga pukul 23.59 WIB nanti," Pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan